Grup Salim Buka Toko Grosir Online

0
73
Gurita bisnis Salim Grup di pasar e-comerce, Idmarco. (ist)

INILAMPUNG.Com: Cengkeraman bisnis konglomerat Grup Salim, terus menggurita. Pada era digital, kelompok usaha yang didirikan Liem Sioe Liong atau Sudono Salim, ini pun turut merambah pasar e-commerce dengan membuka toko online, Idmarco.

Produk yang ditawarkan Idmarco dan mulai beroperasi pada tahun ini, tak berbeda jauh dengan bisnis ritel yang ditangani Grup Salim selama ini yang dipasarkan secara offline atau konvensional.

“Kami menyediakan beragam jenis produk, mulai dari makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, bahan masak, kesehatan, serta perlengkapan ibu dan anak,” demikian disebutkan dalam web Idmarco.

Berbeda dengan pasar e-commerce yang lebih dulu muncul di Indonesia, umumnya berupa toko atau mal online yang menawarkan produknya secara eceran. Idmarco merupakan toko grosir online yang menyasar pemilik warung, toko, kios eceran.

President Director Idmarco Budhi Wibawa menjelaskan, toko online ini hasil kerja sama dengan Lotte Korea Selatan yang akan beroperasi tahun ini. Selain kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Grup Salim.

“Idmarco bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Salim Group untuk penyediaan produk-produk seperti FMCG (Fast Moving Consumer Goods) yang kami jual dalam bentuk grosir secara online,” kata Budhi seperti dikutip dailysocial.com.

Menurut Budhi, layanan terbaru Grup Salim ini menjawab kebutuhan pasar untuk berbelanja grosir yang mudah, aman, cepat, dengan harga bersaing, sebagai bagian dari digital transformasi yang sedang dilakukan.

Secara khusus Idmardo menyediakan produk untuk pemilik warung, usaha kecil menengah (UKM), perusahaan, dan komunitas serta individual yang ingin berbelanja grosir. Produk-produk yang dijual saat ini adalah produk yang diproduksi atau didistribusikan Grup Salim.

Pada tahap awal, dia menjelaskan, Idmarco melayani pembeli di wilayah Jabodetabek –Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Ke depan, akan melayani pembeli di seluruh Indonesia. Produknya juga memungkinkan diperluas di luar Grup Salim, katanya. (ilc/mfj)

LEAVE A REPLY