Musisi Digo DZ Dukung Lampung untuk Rohingya

0
130

INILAMPUNG.Com – Musisi Digo DZ, salah satu prsonel Iwan Fal menyatakan siap mendukung konser amal Lampung untuk Rohingya di Gedung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Rabu (20/9).

Dia menyatakan itu saat berkunjung ke Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS, petang tadi (11/9).

Musisi spesialis gitar asa Depok datang ke Lampung dalam rangka memberikan workshop musik bagi pemuda di Tanggamus.

Digo didampingi Rialan Krisman, salah satu panitia Lampung untuk Rohingya, berkunjung ke Lamban Sastra Isbedy Stiawam ZS karena terpanggil kegiatan amal para relawan di Lampung.

“Saya harus pulang dulu, insyaAllah pada 18 September saya sudah di Lampung kembali,” ujar dia.

Digo akan berkolaborasi dengan penyair Isbedy Stiawan ZS dan musisi Entus Alrafi Gd. “Kami akan menampilkan puisi ‘Di Mana Tanah Airku’ karya Isbedy?” lanjutnya.

Puisi “Di Mana Tanah Airku” karya sastrawan berjuluk Paus Sastra Lampung itu telah dimuat Lampung Post, Minggu (10/9).

“Karena pandangan pertama lebih menggoda. Tapi beberapa waktu lalu saya juga pernah membuat aransemen bertema tanah dan air dan lingkungan. Masak orang yang lahir diusir. Semut saja boleh hidup. Ini manusia?” kata Digo.

Dia menambahkan, warga Rohingya bagai babi hutan yang diburu-buru dan dibunuh. Ini sudah kelewatan, tandasnya.

Malam ini Digo yang selalu membawa gitar langsung “menerjemahkan” puisi Isbedy melalui petikan gitarnya. Ia ditemani Rialan, Entus, Isbedy, Fajar–novelis asal Mesuji.

“Sesampai di rumah akan saya rapikan. InsyaAllah pada hari konser, sudah rampung kolaborasi ini,” kata Digo.(@ibe/ILc-3)

 

Tinggalkan Balasan