FDIK UIN Raden Intan Gelar Diskusi Sastra dan Literasi

0
77

INILAMPUNG.Com – Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, bekerjasama dengan Forum Literasi Lampung (FLL) dan mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Dakwah Cinta Buku (Dcb Community) akan menggelar Diskusi Sastra dan Literasi di Ruang Seminar Lantai 2 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Rabu (15/11) pagi.

Acara ini menghadirkan sastrawan Lampung Isbedy Stiawan ZS. Hal itu dikatakan Enny Amalia, pengajar UIN Raden Intan dan penggerak literasi di Lampung, Kamis (9/11) sore.

Menurut Enny, selain diskusi sastra dan literasi, Isbedy Stiawan ZS akan membacakan sejumlah puisinya yang terhimpun dalam “Kepada Puisi Beri Aku lagi Cinta dan Anak Kunci di Kepala” (penerbit Siger Publisher, 2017).

“Jadi selain diskusi literasi khususnya puisi, peserta akan disuguhkan tontonan pembacaan puisi dari Isbedy. Pimpinan Fakultas sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan positif ini. Insya Allah Dekan Fakultas Prof.DR.H.Khomsahrial Romli, M.Si akan memberikan sambutan pada acara pembukaan nanti,” ujarnya lagi.

Terpisah, Isbedy membenarkan akan mengisi acara di UIN Raden Intan. Ia menambahkan, sebanyak 200 eks buku puisi “Kepada Puisi Beri Aku lagi Cinta dan Anak Kunci di Kepala” terjual pada kegiatan itu.

“Saya sudah siapkan 200 eksemplar. Saya terima kasih pada Fakuktas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan yang mengapresiasi karya-karya puisi saya,” imbuh penyair berjuluk Paus Sastra Lampung itu.

Ditambahkan, dirinya sangat apresiatif dengan kegiatan kampus Islam di Lampung itu. Karena sejumlah kampus Islam di daerah lain, justru melahirkan penyair. Dia menyebut UIN Sunan Kalijaga, UIN Jakarta, dan lain-lain.

“Bagi umat Islam puisi tak lagi asing, bahkan pada masa Rasulullah banyak penyair muslim. Dalam al-Quran juga ada surah ‘Para Penyaor’,” katanya.(@don/ILc-3)

 

 

LEAVE A REPLY