Bachtiar Basri Terzholimi, PAN Usung Arinal Djunaidi

0
3014

INILAMPUNG.Com – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Bachtiar Basri yang digadang gadang Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk maju di Pilgub Lampung kandas. Pasalnya secara mengejutkan DPP PAN mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Arinal Djunaidi sebagai Cagub Lampung.

Surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP PAN itu bernomor 051/PILKADA/IX/2017 tanggal September 2017 dan ditanda tangani langsung Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno mengusung Arinal Djunaidi sebagai Cagub Lampung periode 2018 – 2023.

Padahal sebelumnya Ketua MPR itu mengatakan kuota Pilgub Lampung hanya diberikan kepada Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri dan Bachtiar Basri berulang kali tetap mendukung sang Petahana yakni Ridho Ficardo.

Karena sebelumnya, sejumlah petinggi PAN Lampung juga sudah terlihat santer merapat ke calon Gubernur petahana Ridho Ficardo.

Dengan PAN mengusung Arinal Djunaidi sebagai Cagub Lampung tentu mengagetkan semua pihak. Hal itu seperti diungkapkan salah orang dekat Wagub Lampung Bachtiar Basri.

“Keluarnya surat rekomendasi PAN ke Arinal Djunaidi ini tentu telah menzholimi pak Bachtiar Basri,” katanya, kepada inilampung.com, Kamis (14/9/2017).

Selain itu, dirinya juga kecewa dan menyayangkan keputusan sepihak yang diambil DPP PAN dengan mengusung Arinal Djunaidi sebagai Cagub.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan DPP PAN,” ucapnya. (wws)

LEAVE A REPLY