Alzier-Lukman Pertemuan Dua Kultur

ADT-Lukmans

PARA pendukung pasangan calon Gubernur Lampung, M. Alzier Dianis – Lukman Hakim mulai giat berkampanye mengenai berbagai kelebihan calon, supaya mendapat simpati dari masyarakat.

Salah seorang aktivis 98, Ricky Tamba menyatakan, provinsi Lampung yang secara geografis berada paling ujung pulau Sumatera itu akan lebih maju jika dipimpin oleh seorang yang secara secara sosio cultur terpenuhi unsurnya.

Tanpa maksud menciptakan dikotomi cultur Jawa-Lampung, Ricky Tamba mengaku soal etnis ternyata masih menjadi latarbelakang seseorang untuk menetapkan pilihan gubernur.Bahkan, masih kerap muncul dalam diskusi-diskusi publik di Lampung.

Ricky yang juga tim Relawan Lampung AMAN (M Alzier Dianis Thabrani – Lukman Hakim) menjelaskan, pada Pemilihan Gubernur Lampung di tahun 2013 ini paling tidak ada 5 alasan pokok rakyat Lampung harus memilih pasangan Aman.

Ditemui di sebuah kedai kopi di Bandarlampung, Selasa (30/7) malam, aktivis pro demokrasi itu merinci beberapa faktor kelebihan cagub yang punya tagline AMAN (Alzier- Lukman).

Kelima alasan pokok tersebut adalah :
1. Pasangan kombinasi multisektoral, Alzier entrepreneur (pengusaha) asal Lampung yang sukses, mumpuni serta memiliki jejaring bisnis dan politik yang kuat sementara Lukman adalah seorang birokrat bersih dengan rekam jejak yang jelas sejak jadi honorer PNS 1974 hingga berhasil 2 kali menjadi Walikota Metro dengan segudang penghargaan dan prestasi kemajuan daerah dan bidang tata kelola pemerintahan khususnya di Kota Metro Bumi Sai Wawai.

2. Pasangan putra daerah asli Lampung kombinasi multietnis, Alzier lahir dari keluarga etnis Lampung dari daerah Kedondong Pesawaran, kini berumur 55 tahun, putra dari seorang guru, dinamis, energik dan humoris. Sedangkan Lukman lahir dari keluarga etnis Jawa putra kolonis generasi ketiga di Lampung, kini berumur 61 tahun, putra dari seorang ustadz, santun, teliti, agamis.

3. Pasangan kombinasi kultur NU dan Muhammadiyah, pasalnya, Alzier dar kultur Nahdliyin dan Lukman berasal dari kultur Muhammadiyah.

“Relatif kurang suka dengan birokrasi protokoler berlebihan,” tegas Ricky.

4. Pasangan dengan basis dukungan massa dan parlemen yang jelas karena mendapat dukungan dari Partai Golkar, Partai Hanura dan lainnya.

“Sehingga akan mudah melaksanakan program pembangunan bila mendapatkan amanah Rakyat Lampung.,” jelas Ricky.

5. Pasangan pekerja keras, tidak suka umbar janji, rela sisihkan waktu untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Insya ALLAH, Bang Alzier-Mas Lukman siap tancap gas bangun Lampung sejak hari pertama dilantik bila diberikan amanah oleh Rakyat Lampung. Bang Alzier-Mas Lukman bukan sosok yang mudah disetir siapa pun, hanya berpikiran kemaslahatan ummat kemajuan daerah,” tegas Ricky Tamba berkampanye. (IL-2)

Komentari Berita Ini

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>