{{ message }}

Lima Ribuan Anak Ikut Lomba Mewarnai Gambar Garuda Pancasila

Minggu, 6 Oktober 2019 - 02:58:02 AM | 194 | Pendidikan

Lima Ribuan Anak Ikut Lomba Mewarnai Gambar Garuda Pancasila
Lomba mewarnai Garuda Pancasila di Pringsewu. Foto. Tyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Sekitar lima ribu murid PAUD dan TK se-Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus mengikuti lomba mewarnai lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila.

Lomba itu berlangsung di tempat wisata Talang Indah, Kelurahan Fajaresuk, Pringsewu, Ahad (6/10/2019). Kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-74 TNI dan Hari Kesaktian Pancasila 2019.

Kegiatan diprakarsai Kodim 0424 Tanggamus, bekerja sama dengan Komunitas Anak Nusantara Pringsewu dengan tema 'Saya Pancasila dan Pancasila Saya'.


"Alhamdulillah pesertanya membludak, diikuti hampir lima ribu peserta pelajar PAUD-TK yang didampingi sekitar 800 guru pendamping, dan wali murid," ujar Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo.

Menurut dia, kegiatan bertujuan membuka wawasan, semangat dan meningkatkan kreatifitas kususnya kepada anak-anak tentang pengamalan Pancasila.

Selain itu, yang terpenting adalah memberikan pengetahuan kepada anak-anak PAUD-TK serta ibu pendampingnya tentang Pancasila. Sebab bagaimanapun juga Pancasila harus menjadi sendi dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara.

"Semoga ke dapan kita menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang lebih baik bangsa yang sesuai dangan norma pancasila dan UUD 1945," harapnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 0424 Tanggamus juga memberikan informasi bahwa TNI-AD membuka pendaftaran calon tamtama. Kepada yang berminat, silakan daftarkan secara online.

"Tahun ini berbeda dengan pendaftaran tahun-tahun sebelunya, Kodim 0424 Tanggamus mendapat kuota lulus sebanyak 65 orang dan tidak dipungut biaya apapun," katanya.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan Sekkab Pringsewu Andi Wijaya mewakili Bupati Pringsewu mengatakan, Pancasila harus tumbuh dan menjadi karakter bagi anak anak karena mereka adalah massa depan bangsa. "Berhasil dan tidaknya suatu daerah tergantung dari dari cara mendidik anak mulai dari tingkatan PAUD-TK," ungkapnya.

Bangsa Indonesia harus terus mengenali dan mengamalkan Pancasila dan ajaran agama. Sehingga mereka menjadi anak yang rajin kesekolah, taat beragama, berbakti kepada orang tua bangsa dan bangsanya. (tyo).



Terpopuler