{{ message }}

Lima Pimpinan DPRD Lampung Ditetapkan, Dua Perempuan

Rabu, 2 Oktober 2019 - 03:54:33 AM | 325 | Politik

Lima Pimpinan DPRD Lampung Ditetapkan, Dua Perempuan
Elly Wahyuni dan Ririn Kuswantari. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Lima pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripuna dewan setempat, Rabu, 2 Oktober 2019.

Dari kelima pimpinan dewan itu, dua di antaranya perempuan. Yaitu, Elly Wahyuni dari Partai Gerindra yang menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Lampung, dan Wakil Ketua II Ririn Kuswantari dari Partai Golkar.

Sedangkan ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay dari PDI Perjuangan. Kemudian, Wakil Ketua III Raden Ismail dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua IV Fauzan Sibron dari Partai Nasdem.

Pimpinan DPRD Lampung yang sudah ditetapkan, kata Mingrum, akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung untuk disahkan.

Setelah terbit surat keputusan (SK) pengesahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), kemudian dilakukan pelantikan pimpinan dewan.

Selanjutnya, pimpinan dewan definif akan menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai peraturan perundang-undangan. Antara lain, mengesahkan tata tertib, alat kelengkapan dewan, komisi, badan anggaran, badan musyawarah, dan badan kehormatan dewan. (red).



Terpopuler