{{ message }}

Ikut Penjaringan Walikota di Golkar, Riza Mirhadi Janji Bebaskan PBB

Rabu, 9 Oktober 2019 - 08:36:55 AM | 252 | Pilkada

Ikut Penjaringan Walikota di Golkar, Riza Mirhadi Janji Bebaskan PBB
Penjaringan balon kepala daeah di DPD Golkar Bandarlampung. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Politisi senior Partai Golkar Provinsi Lampung, Riza Mirhadi ikut meramaikan bursa penjaringan bakal calon (balon) Walikota Bandarlampung yang digelar Partai Golkar.

Arifin Indrajaya, penghubung atau Liaision Officer (LO) Riza Mirhadi, pada Selasa (8-10-2019), mengambil formulir penjaringan balon walikota di DPD Partai Golkar Bandarlampung.

Kuatnya dorongan dari para sahabat, relawan, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, menurut Arifin, yang menjadi alasan Riza ikut mencalonkan diri sebagai Walikota Bandarlampung.

"Tidak ada sejengkal tanah pun di Kota Bandarlampung ini yang tidak diketahui oleh beliau (Riza)," ujar Arifin dalam rilis yang diterima inilampung.com.

BACA JUGA:

Menurut dia, sebagai salah satu putra tokoh pejuang Lampung Sersan Mayor (Purn) Profesor Hilman Hadikusuma, Riza Mihardi bertekad memajukan Kota Bandarlampung. Tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga nonfisik.

Salah satu program yang dijanjikan dalam pencalonannya sebagai walikota, akan membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), membebaskan biaya pendidikan dan biaya kesehatan bagi pejuang, anak pejuang dan keturunannya, serta masyarakat tidak mampu.

Riza Mihardi yang sempat menjadi Tim Pemenangan Arinal Djunaidi - Chusnunia pada pilgub yang lalu, dinilai memiliki kemampuan dan pengalaman, merupakan aktivis mahasiswa.

Dia menyebutkan jabatan Riza sebagai aktivis. Antara lain, pernah menjadi ketua HMI Komisariat Fakultas Hukum Unila, senat mahasiswa, ketua AMPI Bandarlampung, sekretaris Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung, Ketua KNPI Bandarlampung, dan ketua KNPI Provinsi Lampung.

Selain itu, Riza Mirhadi enam periode menjadi wakil rakyat. Dua periode di DPRD Bandarlampung dan empat periode di DPRD Provinsi Lampung.

Dengan berbagai pengalaman itu, Arifin berkeyakinan, Riza akan mendapat dukungan masyarakat dalam pemlihan kepala daerah (pilkada) di Bandarlampung pada 2020 mendatang. (red).




Terpopuler