{{ message }}

Bupati Minta Masyarakat Sampaikan Gagasan Pembangunan

Rabu, 9 Oktober 2019 - 07:20:10 AM | 134 |

Bupati Minta Masyarakat Sampaikan Gagasan Pembangunan
Agus Istiqlal serahkan santunan untuk anak yatim. Foto. Ina.

INILAMPUNG.com - Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal berdialog dengan masyarakat di Pekon Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (9/10/2019).

Dengan dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, itu dihadiri anggota DPRD Pesibar, Hermansyah, Pj. Sekdakab Lingga Kesuma, kepala dinas/instansi setempat.

Pada kesempatan itu, berlangsung penyerahan santunan anak yatim, pembagian kartu identitas anak (KIA), santuan kematian Rp16 juta kepada 16 ahli waris.

Dalam sambutan, Agus Istiqlal mengatakan, kegiatan ini untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. "Mempererat silaturahmi melalui kegiatan seperti ini, diharapkan bisa membangun hubungan yang harmonis antara masyarakat dan pemerintah di Pesisir Barat," katanya.

Selain itu, pemerintah dapat menyerap aspirasi dari masyarakat tentang berbagai persoalan yang dihadapi. Selanjutnya, menjadi panduan bagi pemerintah mengambil kebijakan guna meraih cita-cita bersama memajukan daerah.

Kegiatan ini juga bisa menjadi inspirasi dan pendorong, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk bersama-sama menghasilkan karya positif yang bermanfaat bagi masyarakat maupun pembangunan.

Agus mengajak semua yang hadir untuk menyampaikan ide, gagasan untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di Pesisir Barat.

"Kita memiliki kekayaan alam dan budaya dengan nilai-nilai luhur yang bisa menjadi bekal dalam menyusun berbagai program pembangunan," katanya.

Pada kesempatan itu, Agus menyampaikan beberapa program dan target tahun keempat dan tahun kelima RPJMD hingga tahun 2021. Seperti di bidang infrastruktur dan konektivitas wilayah; pengurangan angka kemiskinan.

Kemudian, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan rasio elektrifikasi dari PLN, peningkatan dan pengembangan pariwisata sebagai penopang ekonomi daerah, minimnya nilai investasi, peningkatan kapasitas fiskal daerah dengan peningkatan pendapatan asli daerah.

Dialog bupati dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat dipimpin Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Zukri Amin. (ina).




BERITA LAINNYA

Terpopuler