{{ message }}

Citilink akan Angkut Jemaah Umoh dari Lampung Langsung Jeddah

Rabu, 9 Oktober 2019 - 07:22:49 AM | 223 | Bisnis

Citilink akan Angkut Jemaah Umoh dari Lampung Langsung Jeddah
Citilink. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia siap mendukung Pemerintah Provinsi Lampung menjadikan Bandara Radin Inten II sebagai embarkasi haji dan umroh.

Penerbangan perdana dari Lampung langsung menuju Jeddah, Arab Saudi, direncanakan pada 30 Oktober 2019. Citilink akan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

"Cilink sudah siapkan pesawatnya untuk Oktober nanti (penerbangan Lampung-Jeddah)," ujar Senior Manager Carter dan Internasional Flight Citilink Indonesia Agung Hartono di Balai Keratun Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (8-10-2019).

Pada penerbangan umroh itu, kata dia, dari 180 tempat duduk pesawat A320 hanya dijual 174 tempat duduk, sisanya untuk kru dan teknisi.

Agung menjelaskan, waktu tempuh penerbangan dari Bandara Radin Inten II menuju Jeddah, sekitar 12 jam. Penerangan akan transit di India untuk mengisi bahan bakar karena A320 hanya mampu terbang selama enam hingga 6,5 jam. "Makanya nanti harus transit di India sebentar," terangnya.

Soal harga, dia mengatakan tiket Citilink hanya Rp12,9 juta, untuk pulang pergi. "Memang belum fix harganya, tapi sepertinya dikisaran Rp12,9 juta. Itu sudah sudah semua," tuturnya.

Sementara, Ketua Fungsional Bandara Radin Inten II Bambang Seno Y menyatakan, Bandara Radin Inten II sudah bisa digunakan mendarat pesawat berukuran di bawah A330. "Kalau untuk pesawat A320 sudah bisa, karena itu sekelas 737," katanya. (red).




Terpopuler