{{ message }}

PBSI Optimis Lolos PON Papua. Satu Emas Target Porwil Bengkulu

Rabu, 4 September 2019 - 11:01:25 AM | 353 | Olahraga

PBSI Optimis Lolos PON Papua. Satu Emas Target Porwil Bengkulu
EKo Agung Saputro tampak berdiskusi serius hadapi Porwil Bengkulu (ist)

INILAMPUNG.COM -- Tim PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Lampung kini sedang menjalani seleksi pemainnya pada kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bengkulu.

Manajer Platprov PBSI Lampung, Eko Agung Saputra mengatakan, untuk menghadapai kejuaraan tersebut Pengprov PBSI, sudah sejak empat bulan lalu mengirim timnya atlitnya ke Jawa Barat.

Seleksinya ketat; melibatkan 16 putra dan 10 putri. Dari 26 nanti, diambil 10 putra dan tujuh putri, yang nantinya akan diseleksi lagi mejadi 8 putra dan 5 putri.

Eko lalu memberi contoh pemainnya, Arya dan Galih yang kini berlatih di klub Exsist Jakarta. Juga Kafi di Djarum Kudus, Octa di klub Icuk Sugiarto dan beberapa atlet putri yang juga masih berlatih klub Exsist Jakarta.

"Seluruh atlet tesebut sedang dalam pemantauan di Sirkuit Nasional Jakarta seri Primier," ujar pria yang punya hobi koleksi burung itu.

"Alhamdulillah, dua atlet putra kita, Galih juara 1 dan Arya Juara 3 di nomor Ganda Putra, walaupun mereka tidak saling berpasangan."

Galih juga masih ikut seleksi untuk kejuaran dunia junior. Verifikasi atlet juga, sudah selesai pada 29 Agustus 2019. Selanjutnya nanti 10 September SK Resmi dari PP PBSI.

Ditemui di PKOR Way Halim, Ketua Pengprov PBSI Lampung Abdullah Fadri Auli menyebut, target PBSI Lampung tidak muluk-muluk, cukup satu emas saja pada Porwil Bengkulu, agar bisa lolos mengikuti PON Papua.

"Kita di Porwil IX Bangka Belitung dapat dua medali perunggu dan lolos PON Jawa Barat. Kali ini harus lolos PON Papua dan emas Porwil," tegas Abdullah Fadri. (*/AJI/inilampung.com)





BERITA LAINNYA

Terpopuler