{{ message }}

Lesty Janji Perjuangkan Penambahan SMA Negeri di Jatiagung

Rabu, 11 September 2019 - 06:37:46 AM | 313 | Pendidikan

Lesty Janji Perjuangkan Penambahan SMA Negeri di Jatiagung
Lesty Putri Utami. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Penerapan sistem zonasi pendidikan, menjadi persoalan bagi masyarakat Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan. Terutama berkaitan dengan pelajar yang ingin melanjutkan ke SMA negeri.

Pelajar lulusan sekolah menengah pertama (SMP) di Jatiagung jumlahnya cukup banyak. Sedang sekolah menengah atas negeri (SMAN) hanya ada satu. Sehingga tak cukup untuk menampung lulusan SMP. 

"Di Jatiagung hanya ada satu SMAN. Jelas tak mampu menampung lulusan SMP yang jumlahnya begitu banyak. Sedang jika masuk SMA negeri di tempat lain, terkendala sistem zonasi," ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Lesty Putri Utami, Rabu (11-9-2019).


Lesty menyebutkan, di Jatiagung ada 31 SMP yang terdiri atas tiga SMPN, dan 28 SMP swasta. "Dengan hanya ada satu SMA Negeri, jelas tak cukup untuk menampung lulusan SMP yang ingin melanjutkan ke SMA negeri," katanya.

Karena itu, anggota dewan dari PDIP ini berjanji memperjuangkan penambahan SMA negeri di Jatiagung.
Sehingga ke depan, para pelajar lulusan SMP tidak lagi kesulitan melanjutkan pendidikan.

Untuk itu, Lesty akan mengkoordinasikan dengan dinas terkait untuk mencarikan solusi dengan menambah SMA negeri di Jatiagung.

“Kami sudah pernah mengunjungi secara langsung. SMA Negeri di Kecamatan Jati Agung hanya satu, makanya perlu diusulkan untuk ditambah,” katanya.

Warjono, warga Desa Fajarbaru, Jatiaagung mengharapkan aspirasi warga bisa diperjuangan, termasuk yang terkait dengan masalah pendidikan. (red).



Terpopuler