{{ message }}

Berikut 15 Kader PDIP yang Jadi Pimpinan DPRD di Lampung

Selasa, 10 September 2019 - 07:49:18 AM | 369 | Politik

Berikut 15 Kader PDIP yang Jadi Pimpinan DPRD di Lampung
PDIP. Foto. Dok.

INILAMPUNG.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Provinsi Lampung berhasil menempatkan kadernya menjadi ketua atau wakil ketua DPRD provinsi, kabupaten dan kota di Lampung. Kecuali Kabupaten Waykanan.

Para kader PDIP itu, 10 menjadi ketua dewan, termasuk di DPRD Provinsi Lampung, dan lima lainnya menjadi wakil ketua DPRD kabupaten dan kota periode 2019-2024.

Surat keputusan (SK) DPP PDIP tentang penetapan ketua/wakil ketua DPRD provinsi, kabupaten dan kota di Provinsi Lampung itu terbit pada Jumat, 7 September 2019. Menurut Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Komunikasi Politik Yanuar Irawan, penyerahan SK tersebut berlangsung di DPP di Jakarta.

Berikut 10 kader PDIP yang menjadi ketua DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Lampung

1. Mingrum Gumay, Ketua DPRD Provinsi Lampung.
2. Hendri Rosyadi, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan.
3. Wiyadi, Ketua DPRD Kota Bandarlampung.
4. M. Nasir, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran.
5. Heri Agus Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus
6. Edi Novial, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat.
7. Sumarsono, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah.
8. Ali Johan Arief, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur.
9. Sopi’i, Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang
10. Ponco Nugroho, Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat.

Berikut lima kader PDIP yang menjadi wakil ketua DPRD kabupaten/kota di Lampung

1. Fedi Nuri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat.
2. Bob Nasution, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mesuji.
3. Ana Morinda, Wakil Ketua DPRD Kota Metro.
4. Joni Saputra, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara.
5. Riski Raya Sutra, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu.

Menurut Yanuar, hanya di Waykanan, PDIP tidak dapat kursi pimpinan. Tapi yang jelas, unsur pimpinan di DPRD mayoritas wajah lama, ungkapnya seperti diberitakan media siber harianmomentum.

Menurut Yanuar, keputusan DPP tersebut merujuk pada tiga nama calon pimpinan DPRD yang telah diserahkan ke DPP sejak beberapa pekan lalu.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menyatakan siap menjalankan amanah partai. “Karena ini perintah saya harus melaksanakannya dengan baik,” jelasnya.

Bahkan dia sudah punya wacana untuk menerapkan aturan-aturan di DPRD setempat, guna peningkatan kinerja seluruh jajarannya.

"Ke depan akan saya fungsikan humasku untuk membantu menjawab pertanyaan dari rekan-rekan media. Jadi kinerja humas disini meningkat," kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Kedua, Mingrum akan mengoptimalkan fungsi keamanan di Gedung DPRD setempat. Dia mencontohkan, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) di DPRD setempat nantinya bisa saja memberikan tanda pengenal kepada setiap tamu yang datang.

"Tujuannya untuk melindungi kita semua. Jadi jelas, siapa yang datang kesini, semuanya terdata," terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i. Dia menyatakan siap menjalankan tugas dan instruksi yang diberikan DPP PDIP.

“Sebagai kader PDIP saya siap menjalankan tugas apapun dan dimana pun yang diinstruksikan oleh DPP,” tegasnya.

Dia juga menyatakan komitmenya tetap melayani rakyat, membahas bersama pemerintah atau eksekutif program pro rakyat. Membuat regulasi bersama pemerintah yang dibutuhkan rakyat dan yang mempermudah pelayanan untuk rakyat," katanya.

Sebagai lembaga pengawas kinerja eksekutif, Sopi'i mengaku akan tetap mendukung program kepemimpinan Winarti-Hendriwansyah agar programnya tetap berjalan sesuai keinginan rakyat.

"Mohon doa restunya agar semua anggota DPRD diberikan kesehatan dan bisa menjalankan tupoksinya sampai akhir jabatan," harapnya. (red).




BERITA LAINNYA

Terpopuler