{{ message }}

Aklamasi, Yusuf Barusman Gantikan Ridho Pimpin KONI Lampung

Rabu, 7 Agustus 2019 - 04:57:12 AM | 461 | Olahraga

Aklamasi, Yusuf Barusman Gantikan Ridho Pimpin KONI Lampung
Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Lampung dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) M Yusuf Sulfarano Barusman akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Indonesia (KONI) Lampung periode 2019-2023.

Yusuf yang juga Ketua Pengprov Tarung Derajat (Kodrat) Lampung, terpilih dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Lampung yang berlangsung di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Lampung, Rabu (7-8-2019).

Pemilihan Ketum KONI dilakukan secara aklamasi setelah 66 suara dari 73 pemilik suara dalam Musorprov, menyatakan dukungannya terhadap Yusuf.

Menurut pimpinan sidang, Ilham Ja’far, Yusuf Barusman terpilih Ketua KONI Lampung sekaligus ketua formatur untuk menyusun anggota KONI paling lambat 15 hari.

Dalam menyusun kepengurusan KONI Lampung, akan dilakukan Yusuf bersama Hannibal mewakili Cabang Olahraga dan Ramudin dari KONI Bandarlampung.

Sebelumnya, Yusuf menyebut proses pencalonannya sebagai Ketua Umum KONI menggantikan M Ridho Ficardo sangat panjang. Sebelum memutuskan untuk mencalonkan diri.

"Alhamdulillah, saya juga mendapatkan amanah dari Gubernur, dan dukungan dari para cabang olahraga (Cabor). Maka dengan niat yang ikhlas, saya ingin membangkitkan gairah olahraga di Provinsi Lampung," ujar Yusuf saat menyampaikan visi misi.

Dia berkomitmen untuk membangkitkan olahraga, khususnya di masyarakat. Sebab, olahraga bukan hanya milik kalangan elit saja.

"Saya ingin olahraga kita maju, menatap PON 2020 Papua, dan terus mengangkat peringkat prestasi kita," jelasnya. (red)




BERITA LAINNYA

Terpopuler