{{ message }}

Raih Suara Terbanyak, Maulana Realisasikan Pemerataan Pembangunan

Selasa, 27 Agustus 2019 - 09:41:02 AM | 217 | Pilkada

Raih Suara Terbanyak, Maulana Realisasikan Pemerataan Pembangunan
Maulana Muhammad Lahudin. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Meraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Maulana Muhammad Lahudin menyatakan kesiapannya untuk merealisasikan program pemerataan membangun pekon/desa.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) peraih suara 4.218 itu merupakan petahana yang kembali terpilih dan mengucap sumpah sebagai Anggota DPRD Pringsewu periode 2019-2024.

Pria kelahiran 1978 itu mengaku bangga dan bahagia terhadap hasil maksimal pada Pemilu 2019. "Pada momen itu kami memang menggunakan strategi khusus, yakni dengan melakukan perekrutan calon anggota yang berpotensi untuk dipilih masyarakat. Terbukti di setiap dapil ada calon terpilih, bahkan pada Dapil 2 Kecamatan Sukoharjo-Adiluih merraih dua kursi," ujar suami Desty Ariyanti itu.

Mengenai keberhasilan tersebut, ayah dua anak itu mengaku tidak terlepas dari kerja sama antara seluruh kader partai dan juga kepercayaan masyarakat yang sangat besar.

Untuk itulah, dipercaya kedua periode ini tidak terlepas dari upaya kampanye dengan penyampaian visi misi dan program unggulannya. "Saya akan segera merealisasikan pemerataan di bidang infrastruktur seperti membangun pekon," katanya.

Kemudian, pada bidang kesehatan akan memaksimalkan jaminan bagi masyarakat sehingga mendapatkan pelayanan terbaik. Begitu juga pada bidang pertanian, pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dengan lebih maksimal.

Sementara di bidang pendidikan, memaksimalkan fungsi legislasi seperti menyusun serta mengawasi undang-undang yang mengatur alur peningkatan pendidikan guna menciptakan tunas muda dan SDM yang berkualitas. Serta di bidang perekonomian, terus berinovasi untuk mendapatkan produk lokal yang berdaya saing.

"Program unggulan inilah yang akan terus dilanjutkan demi pengabdian bagi masyarakat di Kabupaten Pringsewu," kata Maulana Muhammad Lahudin.

Terkait jabatan Wakil Ketua I DPRD Pringsewu, Maulana menyerahkan sepenuhnya ke partai. Hal itu sudah diusulkan tiga nama ke DPP PKB pusat.

"Yang jelas, sesuai aturan saya telah mengikuti berbagai tahapan untuk menjadi pimpinan di DPRD Pringsewu. Namun semua kita kembalikan sepenuhnya pada putusan partai dan saya siap amanah untuk ditempatkan dimanapun," jelasnya.

Maulana yang tinggal di Jalan Pemuda Griya Bambu Pringadi Pringsewu merupakan politisi dengan banyak pengalaman organisasi seperti Penasehat Karangtaruna tahun 2017 hingga sekarang.

Ketua Dewan Kehormatan LMP Kabupaten Pringsewu 2015-2020 juga Pembina TTKDH Kesti Kabupaten Pringsewu 2016-2021. Serta, Ketua DPC Perpadi (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia) tahun 2017-2022. (tyo).



Terpopuler