{{ message }}

PKB dan PDIP Usulkan Nama Calon Wakil Ketua DPRD Pringsewu

Minggu, 4 Agustus 2019 - 10:36:26 AM | 218 | Pileg

PKB dan PDIP Usulkan Nama Calon Wakil Ketua DPRD Pringsewu
Caption foto : Gedung DPRD Kabupaten Pringsewu.

INILAMPUNG.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan mengusulkan kadernya sebagai calon wakil ketua DPRD Pringsewu periode 2019-2024. Sedangkan ketua dewan setempat menjadi jatah Partai Golkar.

PKB yang meraih enam kursi pada pemilu legislatif 2019 di Kabupaten Pringsewu, mengusulkan tiga kadernya untuk dipilh menjadi Wakil Ketua l DPRD Pringsewu yakni Mastuah, Maulana M. Lahudin dan Bambang Sugeng Irianto

Sedangkan DPC PDIP mengajukan lima nama calon untuk menduduki kursi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pringsewu. Yaitu, Rizky Raya Saputra, Aris Wahyudi, Retno Palupi, Suryo Cahyono dan Aminallah Adisyanto.


Baca Juga:

Berdasarkan informasi, nama-nama calon Ketua dan Wakil Ketua DPDR Pringsewu periode 2019-2024, akan diusulkan kepada pengurus pusat (DPP) partai masing-masing.

Ketua DPC PKB Pringsewu Taufiq Hidayat, mengaku tiga nama untuk calon Wakil Ketua I DPRD Pringsewu, sudah diusulkan ke DPP PKB Pusat.

Dia memperkirakan, sebelum 10 Agustus 2019, hasil keputusan DPP PKB itu sudah diterima DPC PKB Pringsewu. "Fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan pimpinan DPRD kabupaten/ kota sudah dilaksanakan pada 15 Juli 2019 lalu. Jadi, ini tinggal menunggu hasil keputusan,” jelas Taufiq Hidayat.

Sementara DPC PDIP Kabupaten Pringsewu pada rapat pleno 31 Juli lalu yang dipimpin Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin, memutukan dengan mengusulkan lima kandidat Wakil Ketua ll DPRD Pringsewu. (tyo).



Terpopuler