{{ message }}

Paskibraka Pesisir Barat Berkekuatan 40 Orang Dikukuhkan

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 07:06:48 AM | 235 | Pendidikan

Paskibraka Pesisir Barat Berkekuatan 40 Orang Dikukuhkan
Agus Istiqlal. Foto. Ina.

INILAMPUNG, Krui - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesisir Barat berkekuatan 40 orang, Jumat (16-8-2019) sore, dikukuhkan Bupati Agus Istiqlal.

Pasukan ini akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan Detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 di Lapangan Labuhan Jukung, pada 17 Agustus 2019.

Pengukuhan Paskibraka yang terdiri dari 20 putra dan 20 putri, berlangsung di Gedung Serba Guna Selalawa. Dihadiri Forkopimda, kepala SKPD setempat, dan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Surizal Zikri, ketua Persatuan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesisir Barat, Suryadi serta pengurus dan orang tua siswa anggota Paskibraka Pesisir Barat.


Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, dalam sambutanya mengatakan bangsa Indonesia memiliki potensi yang berlimpah dari Sabang sampai Merauke. Namun masyarakatnya tidak boleh terlena karena bangsa yang maju adalah bangsa yang mampu dan siap mengelola potensi itu dengan baik.

”Kita jangan terlena dengan kekayaan potensi yang berlimpah. Kita sebagai bangsa yang baik harus siap mengembangkan potensi dan mengelolanya menjadi hal yang menguntungkan untuk bangsa, bukan hanya untuk kelompok atau individu,” papar Agus.

Bupati mengajak para pemuda Pesisir Barat, untuk bersama-sama membangun dan menggerakkan perubahan kearah yang lebih baik. Seluruh komponen bangsa harus mengisi jembatan emas yang terbentang dengan mengolah kekayaan yang ada dengan motivasi dan prestasi yang optimal.

"Kepada anggota Paskibraka, selamat bertugas dan berjuang. Tunjukkan hasil latihan dan kegigihan selama karantina, torehkan prestasi dan jadi kebanggaan," demikian Agus.

Sementara itu, anggota Paskibraka yang bertugas membawa bendera merah putih yakni, Yunika dari SMAN I Krui, dan pada upacara penurunan, pembawa baki, Nanda Tesa dari MAN I Krui, pengibar bendera, Chandra Pratama dari SMKN I Krui, Renaldi dari MAN I Krui, dan Nanda Kurniawan dari SMKN I Krui. (ina).



Terpopuler