{{ message }}

Nyalon sebagai Ketua KONI, Rektor UBL Klaim Didukung 63 Suara

Kamis, 1 Agustus 2019 - 01:52:55 AM | 281 | Olahraga

Nyalon sebagai Ketua KONI, Rektor UBL Klaim Didukung 63 Suara
M Yusuf Sulfarano Barusman. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) M Yusuf Sulfarano Barusman mencalonkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Indonesia (KONI) Lampung.

Yusuf Barusman yang juga Ketua Pengprov Tarung Derajat (Kodrat) Lampung, itu mengklaim mengantongi dukungan 73 suara untuk maju dalam pemilihan Ketum KONI Lampung pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) 7 Agustus mendatang.

Didampingi Sekretaris Pengprov Tarung Drajat Lampung Berry Salatar, pemilik Rumah Kayu Liliyana Ali, Warek UBL Hery Riyanto bersama belasan pendukung, Yusuf mendaftarkan diri sebagai calon Ketum KONI Lampung pada Kamis pagi, 8 Agustus 2019.

Dia menyatakan telah melalui proses panjang hingga akhirnya memutuskan ikut dalam perebutan Ketum KONI Lampung. Selain mengklaim dukungan dari mayoritas suara dari cabang olahraga (cabor), Yusuf juga mengaku didukung Gubernur Lampung.

"Saya mendapatkan amanah dari gubernur dan dukungan dari para cabang olahraga (cabor). Dengan niat yang ikhlas, saya ingin membangkitkan gairah olahraga di Provinsi Lampung," ujar Yusuf Barusman, saat jumpa pers di Bandarlampung.

Yusuf menyatakan, olahraga milik itu masyarakat, bukan milik sekelompok elit pejabat atau politisi. Tekadnya mencalonkan diri sebagai Ketum KONI, memajukan dan mengangkat prestasi olahraga di Lampung.

Musorprov KONI Lampung akan digelar pada 7 Agustus mendatang di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung. Dihadiri pengrus cabor dan pengurus KONI dari 15 kabupaten/kota se-Lampung. (ilc2).




BERITA LAINNYA

Terpopuler