{{ message }}

Pramuka Brajaselebah Gelar Perkemahan dan Bazar Siaga

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 07:14:37 AM | 221 | Pendidikan

Pramuka Brajaselebah Gelar Perkemahan dan Bazar Siaga
Bazar Siaga di Brajagemilang, Brajaselebah, Lampung Timur. Foto. Ist.

INILAMPUNG, Brajaselebah - Memperingati Hari Pramuka ke-58, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Brajaselebah, Lampung Timur, menggelar perkemahan di Lapangan Brajagemilang, 13-15 Agustus 2019.

Pada perkemahan untuk Pramuka Penggalang dan Penegak, itu juga berlangsung Bazar Siaga, serta pelepasan peserta Pelantara Nasional 2019.

Perkemahan diikuti gugus depan SD, SLTP, dan SLTA se-Braja Selebah yang terdiri atas 71 tenda atau sekitar 750 peserta, satu tenda Pelang Merah Remaja (PMR), dan 40 panitia.


Sementara Bazar Siaga diikuti sekitar 125 anak dan diisi dengan berbagai permainan anak yang dipandu pembina pramuka, Kak Jarwo dan K Titin S.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri malam puncak perkemahan dengan menyulut api unggun serta beramah-taham dengan peserta kemah.

Zaiful yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Lampung Timur, mengapresiasi kemajuan Gerakan Pramuka di Brajaselebah.

Menyinggung soal pembangunan infrastruktur jalan, Zaiful berjanji segera membangun atau memperbaiki jalan kabupaten dari Desa Brajaindah sampai Brajaluhur (Kecamatan Brajaselebah).

Pada kesempatan itu, Kakwarran Brajasekebah, Suradi menyebutkan, Brajaselebah akan mengirimkan peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) Nasional Saka Bahari dengan Kapal Perang Dewa Ruci. Yaitu, Genta Abimanyu dan Wahulil Jannah dari SMA Muhammadiyah. (red).



Terpopuler