{{ message }}

Karnaval Budaya Nusantara Meriahkan HUT RI

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 07:56:46 AM | 325 | Travelling

Karnaval Budaya Nusantara Meriahkan HUT RI
Karnawal budaya nusantara di Pesisir Barat. Foto. Ina.

INILAMPUNG, Krui - Pawai Budaya Nusantara meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia Kabupaten Pesisir Barat, Jumat (16-8-2019).

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pesisir Barat, mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Ribuan warga memadati sepanjang jalan protokol yang dilintasi pawai.

Karnaval tersebut dilepas Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, didampingi oleh Wakil Bupati Erlina, serta Plh. Sekda Pesibar, Edy Muhtar dan Kepala Bapeda, Zukri Amin.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa dalam memaknai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, seyogyanya digunakan untuk berefleksi, merenung dan berintrospeksi tentang peran yang sudah dilakukan dalam mengisi pembangunan.

"Saya berharap, peringatan Hari Kemerdekaan menjadi pemicu semangat masyarakat untuk meningkatkan sumbangsihnya melalui karya nyata bagi kemajuan pembangunan. Sekecil apa pun yang bisa dilakukan," katanya.

Selain itu, peringatan ini dapat menumbuhkan nasionalisme dan sebagai sarana edukasi bagi generasi muda mengenai kebhenikaan budaya yang ada di Indonesia.

"Dengan kehadiran saudara sekalian pada kegiatan karnaval ini serta antusiasme yang begitu tinggi menunjukkan kita semua mampu berkontribusi terhadap Kemerdekaan Republik Indonesia," kata bupati. (ina).



Terpopuler