{{ message }}

Harian Momentum Berikan 8 Penghargaan, Ini Bupati dan Pemkab yang Dapat Award

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 04:07:28 AM | 162 | Seni & Budaya

Harian Momentum Berikan 8 Penghargaan, Ini Bupati dan Pemkab yang Dapat Award
Arinal Djunaidi dan Supriyadi Alfian pada Momentum Award. Foto. Ist.

INILAMPUG.com - Harian Momentum kembali memberikan penghargaan atau Momentum Award kepada pemerintah daerah, kepala daerah, dan badan usaha di Provinsi Lampung.

Pada tahun kedua, 2019, ini Momentum Award diberikan kepada empat pemerintah kabupaten, satu kepala daerah, satu lembaga legislatif, dan satu badan usaha milik negara. (lihat tabel di bawah).

Penyerahan penghargaan itu berlangsung pada Jumat malam, 9 Agustus 2019 di Bandarlampung. Dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta pejabat anggota forkopimda, dan para penerma penghargaan.


Menurut Gubernur Arinal, mengapresiasi pemberian penghargaan atau Momentum Award kepada pemerintah daerah, bupati/walikota, mupaun badan usaha yang dinilai berprestasi oleh Harian Momentum.

Pemberian penghargaan itu, menjadi momen untuk mengawal segala aktivitas Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Lampung, termasuk kabupaten/kota.

Arinal meminta, para penerima penghargaan untuk meningkatkan kinerjanya agar ke depan lebih baik lagi. Sehingga layanan pemerintah makin dirasakan masyarakat.

Selain itu, Arinal mengajak media untuk bersama-sama membangun daerah dengan menyebarluaskan informasi positif yang menginspirasi masyarakat untuk ikut meraih prestasi.

Tantangan media saat ini dinilai berat di tengah pesatnya perkembangan media online dan media sosial. Selain itu, juga informasi-informasi yang tidak benar atau hoaks,

Arinal meyakini, Harian Momenyum mampu menjadi garda terdepan dalam penyebaran informasi yang akurat tajam dan terpercaya.

"Saya yakin dan percaya Harian Momentum mampu menjembatani kepentingan masyarakat dalam menyampaikan berbagai aspirasi informasi politik dan pembangunan," jelasnya.

Sementara Pemimin Umum Harian Momentum, Supriyadi Alfian, mengatakan, Momenum Award merupakan wujud komitmen Harian Momentum untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan.

Pemberian penghargaan itu untuk menciptakan atau mendorong antarseluruh komponen masyarakat, terutama pemerintah daerah, kepala daerah, dan swasta, untuk berkompetisi meraih prestasi bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Supriyadi mengungkapkan, Harian Momentum, surat kabar yang berbasis di Bandarlampung ini, terbit pertama kali pada 8 Mei 2017.
Namun, media sibernya, Harianmomentum.com lebih dulu hadir menyapa pembaca, pada 9 Februari 2017, bertepatan dengan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Ambon, Provinsi Maluku, kata Supriyadi.

Sedangkan Momentum Award baru dilaksanakan pada Agustus 2019, menurut dia, hanya semata-mata hanya persoalan teknis. "Karena untuk menentukan penerima penghargaan, membutuhkan penilaian dan pengkajian mendalam," jelasnya.

Berikut kategori dan penerima Momentum Award 2019.

1. Pesisir Barat sebagai Pemerintah Daerah Gencar Memperluas Akses Pariwisata

2. Lampung Barat sebagai Pemerintah Daerah Inovatif Mensinergikan Potensi Daerah dengan Program Pendidikan

3. Lampung Timur sebagai Pemerintah Daerah Efektif dalam Pengelolaan Anggaran Pembangunan

4. Tulangbawang sebagai Pemerintah Dearah Inovatif dalam Penerapan Pelayanan Berbasis Online

5. Bupati Tanggamus Dewi Handajani sebagai kepala daerah inovatif dalam penyerapan aspirasi dan pelayanan masyarakat

6. DPRD Bandarlampung sebagai DPRD Terproduktif periode 2014-2019.

7. PT Pelindo II atau IPC Cabang Panjang sebagai BUMN Terdepan dalam Pembangunan Infrastruktur Pelabuhan.

8. Biro Pesisir Barat Agung Sutrisno sebagai Biro Teraktif dan Produktif Dalam Pengembangan Usaha.
(ilc2).

 



Terpopuler