{{ message }}

Pilbup 2020, Golkar Lamsel segera Buka Penjaringan Calon Bupati

Kamis, 1 Agustus 2019 - 06:17:43 AM | 211 | Pileg

Pilbup 2020, Golkar Lamsel segera Buka Penjaringan Calon Bupati
Ismet Jayanegara (tengah). Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Lampung Selatan (Lamsel) pada 2020, Partai Golkar Lamsel segera membuka penjaringan calon kepala daerah.

Ketua DPD Golkar Lamsel Ismet Jayanegara mengungkapkan, pada September 2019, partainya akan membuka penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati untuk maju dalam Pilbup 2020,

Menurut Ismet, DPP Partai Golkar sudah menerbitkan petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (juklak-juknis) pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Berisi jadwal tahapan dan mekanisme penjaringan calonkada Golkar 2020.


“Juklak-juknis tentang pilkada 2020 baik untuk pilkada provinsi, kabupaten dan kota sudah terbit dari DPP Golkar," katanya seperti diberitakan media siber radarcom.

Juklak-juknis itu mengatur mekanisme pelaksanan penjaringan dan pendaftaran calonkada yang akan maju di pilkada 2020. "Ttahapannya, penjaringan, baru kemudian dilakukan survei dan penetapan calon oleh DPP," katanya, Kamis (1/8/2019).

Dari hasil penjaringan itu, kata Ismet, calon bupati/wakil bupatinya sudah ditetapkan pada Desember 2019. Tahapannya, September penjaringan, lalu survei popularitas dan elektabilitas calon, kemudian penetapan DPP Golkar pada Desember. "Januari sudah harus siap daftar ke KPU,” katanya.

Persiapan lain menghadapi pilbup, Golkar Lamsel akan menjajaki koalisi dengan partai lain. Karena Golkar hanya memiliki tujuh kursi di DPRD Lamsel atau masih kurang tiga kursi lagi untuk bisa mengusung calon dalam pilbup. (red).




BERITA LAINNYA

Terpopuler