{{ message }}

Anggota DPRD Provinsi Lampung Ditetapkan, 7 Partai Tak Dapat Kursi

Senin, 12 Agustus 2019 - 05:59:33 AM | 565 | Pileg

Anggota DPRD Provinsi Lampung Ditetapkan, 7 Partai Tak Dapat Kursi
Pleno terbuka KPU Provinsi Lampung. Foto. momentum

INILAMPUNG.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Lampung hasil pemilu 2019.

Penetapan anggota dewan periode 2019-2024 itu berlangsung dalam rapat pleno terbuka di di Ballroom Novotel Bandarlampung, Senin (12-8-2019).

Rapat dihadiri para komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung, para liaison officer (LO) partai politik (parpol) peserta pemilu (tingkat provinsi), dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung.


Komisoner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan M. Tio Aliansyah membacakan perolehan kursi legislatif masing-masing parpol peserta pemilu legislatif 2019.

Dari 85 kursi DPRD Provinsi Lampung, PDIP mempeorleh kursi terbanyak dengan 19 kursi; posisi kedua ditempati Partai Gerindra dengan 11 kursi. Disusul Partai Golkar dan Demokrat yang masing-masing memperoleh 10 kursi.

Selanjutnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, dan PKS memperoleh kursi yang sama, 9 kursi. Di bawahnya, PAN memperoleh 7 kursi dan PPP hanya 1 kursi.

Sementara, ada tujuh parpol peserta konstentasi Pemilu 2019 yang tidak memperoleh kursi di DPRD Provinsi Lampung. Yaitu, Partai Garuda; Berkarya; Perindo; PSI; Hanura; PBB dan PKPI. (ilc2).




BERITA LAINNYA

Terpopuler