{{ message }}

Bunda Eva Ngak Masuk Calon Ketua DPRD. Kenapa ?

Selasa, 13 Agustus 2019 - 06:51:36 AM | 320 | Pileg

Bunda Eva Ngak Masuk Calon Ketua DPRD. Kenapa ?

 


INILAMPUNG.COM -- Nama Eva Dwiana--istri Herman HN -- walikota Bandar Lampung tak masuk daftar calon ketua DPRD Provinsi Lampung. Kok bisa ?

Fakta ini bertolak belakang dengan rumor yang berkembang selama ini, bahwa Eva masuk nominasi terkuat calon pimpinan DPRD karena perolehan suaranya cukup tinggi.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Provinsi Lampung, Bunda Eva, sapaan akrab Eva Dwiana, meraih 86.258 suara atau lebih dari separuh suara PDIP di Dapil Lampung I (146.294 suara). Perolehan suara ini sekaligus menempatkan "Sang Bunda PAUD" itu sebagai caleg dengan perolehan suara tertinggi di DPRD Lampung.


 BACA BERITA TERKAIT:

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung mengusulkan tiga nama calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi setempat periode 2019-2024.

Ketiga nama yang merupakan pengurus DPD PDIP Lampung: Mingrum Gumai (sekretaris), Kostiana (bendahara) dan Apriliati (wakil ketua).

"Pimpinan dewan 15 kabupaten/kota dan provinsi sudah kita kirimkan ke Jakarta. Permintaan DPP hanya tiga nama yang diusulkan," kata Sudin, kepada pers di Kantor DPD PDIP Lampung, Senin (12-8-2019) petang.

Sudin menambahkan, tiga nama tersebut diusulkan melalui pleno DPD dan DPC. "Tinggal nunggu hasil saja."

Menurut dia, ada beberapa syarat untuk menjadi pimpinan DPRD. "Salah satu ketentuannya pernah menjadi anggota dewan, itu yang diminta DPP," jelasnya.

Diberitakan, berdasarkan rapat pleno penetapan KPU Provinsi Lampung, PDIP mendapat kursi DPRD terbanyak. Maka salah satu anggota legislatif dari PDIP berhak menduduki kursi ketua DPRD provinsi setempat. (IL-2/dbs/inilampung.com)




Terpopuler