{{ message }}

Azhari: Orang Tua Harus Jadi Teladan yang Baik bagi Anaknya

Selasa, 13 Agustus 2019 - 02:13:56 AM | 197 | Pendidikan

Azhari: Orang Tua Harus Jadi Teladan yang Baik bagi Anaknya
Peringatan Hari Anak Nasional di Krui. Foto. Asn.

INILAMPUNG, Krui--Orang tua harus menjadi teladan bagi anak-anaknya dengan memberikan contoh perilaku dan perbuatan yang baik.

Pesan itu disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Azhari saat mewakili Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal pada peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Serbaguna selalaw (GSG) Krui pada Selasa (13-8-2019).

"Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak. Karena itu, orang tua harus bisa menjadi telada dalam bertindak dan berperlaku," ujarnya dalam acara yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia PGRI itu.


Selain itu, Azhari mengingatkan, orang tua juga harus bijak dalam memanfaatkan waktu anak, supaya waktu mereka lebih bermanfaat kearah yang positif sehingga baik bagi kesehatan fisik dan mental anak.

Anak-anak, sesuai dengan karaternya, harus mendapatkan haknya, hak berlajar dan bermain dengan anak-anak yang lain sehingga mereka saling mengenal.

"Anak merupakan penerus bangsa juga memerlukan perlindungan dalam perkembangan fisik, mental dan sosialnya," kata Azhari pada acara yang dihadiri para guru dan anak-anak PAUD dan TK se-Kabupaten Pesibar.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Hapzi, Kepala Dinas Perlindungannya Perempuan dan Perlindungan Anak Nurkemala. (ina).



Terpopuler