{{ message }}

Optimalkan Penerimaan Daerah, Nunik Sebut Bayar Pajak secara Online

Jum'at, 26 Juli 2019 - 03:15:23 AM | 276 | Politik

Optimalkan Penerimaan Daerah, Nunik Sebut Bayar Pajak secara Online
Wagub Lampung Chusnunia. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan upaya optimalisasi pendapatan daerah dengan memudahkan masyarakat memenuhi kewajibannya membayar pajak.

Optimalisasi pendapat daerah itu antara lain dapat dilakukan di Kantor Samsat. Dengan menerapkan sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor menggunakan ATM, tentu memudahkan para wajib pajak.

Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia atau Nunik dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung di ruang sidang DPRD di Bandarlampung, Jumat (26-7-2019).


Rapat itu dalam rangka penyampaian tingkat I jawaban Gubernur Lampung tehadap pandangan fraksi-fraksi di DPRD. Rapat dipimpin Dedi Afrizal, Ismet Roni dan Johan Sulaiman.

Selain itu, Nunik menyebutkan ada potensi penerimaan daerah yang lain, yaitu berasal dari pajak bahan bakar minyak (BBM) dan pajak air permukaan. Pembayaran pajak ini juga bisa dilakukan secara online.

Dengan demikian akan memudahkan perusahaan memenuhi kewajibannya membayar pajak. "Selain itu juga untuk pendataan potensi pajak kendaraan melalui door to door," sebutnya.

Potensi lain bagi peningkatan pendapatan daerah, kata Nunik, perlu digali dari sektor lain dengan melibatkan dan koordinasi dengan seluruh instansi terkait. (ilc2)




BERITA LAINNYA

Terpopuler