{{ message }}

Membaca Peluang Basket Lampung

Rabu, 3 Juli 2019 - 08:41:41 AM | 322 | Olahraga

Membaca Peluang Basket Lampung
Kejuaraan Prakualifikasi PON 2020 di Tanggerang, Banten. Foto. Tito

INILAMPUNG.com - Tim Bola Basket Putri Provinsi Lampung gagal melanjutkan tren positif saat menghadapi Tim Bola Basket Putri Kalimantan Barat pada kejuaraan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua yang berlangsung di Tanggerang, Banten, Rabu (3/7/2019).

Dalam laga kedua Grup Z, kedua tim sama-sama tampil apik. Namun Tim Kalimantan Barat menuntaskan perlawanan dari tim Lampung dengan skor 55 - 46.

Kuarter pertama dan kedua berlangsung alot. Tim Lampung yang pada awalnya kesulitan menorehkan angka demi angka karena transisi offensive ke defense yang belum baik.

 

Baru di kuarter kedua bisa memanfaatkan dengan baik peluang demi peluang di paint area Kalbar. Karena tim Lampung memiliki beberapa pemain bigman, Sementara itupun sang lawan pun banyak melakukan turn over pada kuarter kedua yang berhasil dimanfaatkan tim Lampung dengan melakukan pass to pass yang kemudian dikonversi menjadi tembakan tiga angka secara berturut dari pemain bernomor punggung 1 Dila Fadillah. Dan itupun membuat tim Lampung berhasil menggerus ketertinggalan dengan skor berkesudahan di paruh kedua 27 – 23.

Usai jeda kuarter, tim Kalbar sedikit kaget oleh derasnya gempuran lini serang Lampung yang dikomandoi kaptennya bernomor punggung 2 Nanda Sheva Rohmawati Melalui drive bola ke lini pertahanan Kalbar, kemudian pemain nomer 23 Rilo Nur Devija dapat memberikan secercah harapan tembakan under basket yang melesak ke dalam ring dua kali secara beruntun.

Meskipun begitu, Kalbar tetap memberikan perlawanan yang mumpuni menjelang berakhirnya kuarter ketiga pemain mereka bernomor punggung 1 Adela berhasil membuat spekulasi dengan lemparan bola setengah lapangan bersamaan dengan buzzer,menjadikan skor akhir 43 - 37.

Poin demi poin terus didulang pasukan Andika Syamsul Huda itu. Kali ini point guard mereka Dina Nur Wedyani dan Dila Fadillah bahu membahu memberikan sembilan poin bagi timnya.

Namun sayang, terlihat stamina dan fokus pemain Lampung semakin melemah seperti ‘kehabisan bahan bakar’ . Sehingga perolehan sembilan poin yang di peroleh terlambat untuk dapat memberikan hasil positif kepada tim Lampung.

Hingga akhir skor 55 - 46 tetap menjadi milik Kalimantan Barat. Hal ini memupuskan harapan Lampung untuk menjadi yang terbaik di Grup Z. Pelatih kepala mereka, Andika Syamsul Huda tetap bangga dengan torehan anak asuhnya, meskipun hasilnya tidak seperti yang kita harapkan.

“Permasalahan kelelahan di kuarter akhir merupakan hal utama yang patut untuk diperhatikan tim kami. Setelah diberi motivasi tadi semoga anak-anak bisa belajar dari pengalaman hari ini agar di pertandingan selanjutnya bisa bermain lebih baik lagi,” ujar pria bersusia 28 tahun itu dan di iyakan pula oleh Staff kepelatihan Rifki T.N.
(SJ13) (*)

 *) Tito Nugroho ( Pelatih Basket /pemgurus Perbasi Lampung)




BERITA LAINNYA

Terpopuler