{{ message }}

Kesenian Tradisional Pesisir Barat Tampil di Festival Danau Ranau

Kamis, 4 Juli 2019 - 06:52:24 AM | 373 | Travelling

Kesenian Tradisional Pesisir Barat Tampil di Festival Danau Ranau
Sanggar Seni Teluk Stabas tampil di Festival Danau Ranau yang digelar OKU Selatan. Foto. Ina.

INILAMPUNG.com - Sanggar Seni Teluk Stabas dari Kabuapten Pesisir Barat, Lampung tampil dalam Festival Danau Ranau yang dihelat Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (3-7-2019).

Dalam Festival Danau Ranau, sanggar binaan Ketua PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal itu, menampilkan Tari Mukek Iwa, Tari Muli Nyuncun Pahakh dan musik tradisional.

Menurut Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Pesisir Barat, Nora Elisa, mendampingi Kadisdik, Hapzi SN, penampilan kesenian maupun tarian Sanggar Seni Teluk Stabas, tampak menarik perhatian pengunjung festival.

Hal itu tidak berlebihan mengingat prestasi yang diraih Sanggar Seni Teluk Stabas, tidak hanya di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan sampai pada tingkat nasional dan internasional.

Karena itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat menyambut baik undangan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan untuk tampil dalam festival.

"Penampilan Sanggar Seni Teluk Stabas memperoleh sambutan meriah dan luar biasa dari penonton," papar Nora.

Tentu dengan keikut sertaan dan bisa menampilkan potensi yang dimiliki oleh Pesisir Barat, adalah suatu kebangganan dan kesempatan yang berharga untuk bisa mempromosikan seni dan budaya yang ada di Pesisir Barat ini, pada Festival Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan.

"Pemkab Pesisir Barat wajib berbangga, karena pada perhelatan Festival Danau Ranau itu, hanya sembilan kabupaten dan kota dari Provinsi Sumatara Selatan dan Kabupaten Pesisir Barat salah satunya yang diundang dan bisa menampilkan tarian dari Negeri Para Saibatin dan Ulama ini, " tutup Nora. (ina).



Terpopuler