{{ message }}

Kartu Petani Berjaya Diluncurkan Serentak di Seluruh Kabupaten/Kota

Selasa, 2 Juli 2019 - 07:45:25 AM | 291 | Politik

Kartu Petani Berjaya Diluncurkan Serentak di Seluruh Kabupaten/Kota
Rakor persiapan peluncuran program Kartu Petani Berjaya. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Pemerintah Provinsi Lampung terus mematangkan program Kartu Petani Berjaya. Janji kampanye Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia ini ditargetkan terealisasi pada Agustung mendatang.

Menurut Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto, program Kartu Petani Berjaya telah beberapa kali dibahas melalui rapat koordinasi dengan melibatkan seluruh instansi terkait.

Hal itu dilakukan agar pada saat program itu mulai dilaksanakan, benar-benar siap, kata Fahrizal usai rakor peluncuran program Kartu Petani Berajaya di Kampus Universitas Bandar Lampung (UBL), Selasa (2-7-2019).


Menurut dia, peluncuran program tersebut direncanakan dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Minimal satu kecamatan di setiap kabupaten/kota.

"Kami minta nanti serentak di kabupaten/kota dan masing-masing minimal satu kecamatan yang sudah siap," ujarnya.

Melihat persiapan yang sudah dilakukan, Fahrizal optimistis program tersebut dapat dilaksanakan sesuai rencana. Bersamaan dengan itu, akan dilakukan perbaikan sehingga program Kartu Petani Berjaya bisa memberikan manfaat maksimal kepada petani.

Program yang menjadi unggulan Pemerintah Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Arinal-Chusnunia ini, untuk memberikan kemudahan bagi para petani memperoleh sarana produksi pertanian, seperti pupuk, benih, maupun obat-obatan pertanian.

Menurut dia, program ini berkaitan dengan dengan kebutuhan riil petani sesuai dengan rencana kebutuhan kelompok tani yang disusun setiap tahun. Dari sini kemudian diusulkan untuk memperoleh pupuk subsidi.

Selain kemudahan memperoleh sarana produksi, program Kartu Petani Berjaya juga akan menyediakan bea siswa kepada anak petani yang melanjutkan pendidikan di bidang pertanian. (red).




BERITA LAINNYA

Terpopuler