{{ message }}

Kapolda Lampung Puji Pembangunan dan Pariwisata Pesisir Barat

Jum'at, 26 Juli 2019 - 02:51:28 AM | 340 | Travelling

Kapolda Lampung Puji Pembangunan dan Pariwisata Pesisir Barat
Kapolda Lampung bersama Bupati Pesisir Barat ramah tamah di Lamban Yoso, Krui. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan rombongan beramah-tamah dengan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan forkopimda setempat di Lamban Yoso pada Kamis (25-7-2019) malam.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengatakan Kabupaten Pesisir Barat adalah kabupaten baru di Provinsi lampung namun perkembangan dan kemajuan daerah sangat baik.

"Daerah yang maju, penerbangan sudah ada. Bagaimana kita merawat dan menjual kabupaten ini," ujar Purwadi.

Kapolda mengatakan, kabupaten Pesisir Barat bukan hanya terkenal di kalangan domestik namun sudah dikenal hingga mancanegara. Sehingga perlu kebijakan publik yang bisa mendukung pengembangan wisata.

"Perlu peningkatan kerjasama dengan jaringan yang ada, seperti berkordinasi dengan kabupaten penyangga lainya dan mempromisikna kabupaten ini dengan even khusus dan rutin," kata kapolda.

Menurutnya, potensi wisata yang bagus dan fasilitas yang memadai adalah anaugerah yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat. "Bukan hanya keindahan alam yang terkenal hingga mancanegara, hasil lautnya pun dikenal luas," katanya.

Pesisir Barat yang wilayahnya berhadapan langsung dengan laut lepas, memiliki potensi wisata sekaligus penghasil ikan. "Ini harus dikemas dengan baik sehingga potensi tersebut akan berdampak besar bagi masyarakat," ujarnya. (ina).



Terpopuler