{{ message }}

Berikut Enam Sekolah yang Meraih Adiwiyata 2019 Tingkat Provinsi Lampung

Rabu, 31 Juli 2019 - 01:13:06 AM | 319 | Pendidikan

Berikut Enam Sekolah yang Meraih Adiwiyata 2019 Tingkat Provinsi Lampung
Kepala SMPN 4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro bersama Kepsek SMPN 1 Ambarawa Rahmanto dan Ketua Komite Suyatno. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Adiwiyata merupakan penghargaan di bidang pendidikan lingkungan hidup. Penghargaan yang diprakarasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini juga diberikan kepada sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Pada tahun 2019, enam sekolah di daerah ini yang memperoleh penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Lampung. Yaitu, SMP Negeri 4 Pringsewu, SDN 1 Gunung Madu, Lampung Tengah, SDN 01 Bhakti Negara Waykanan, SMPN 1 Buaybahuga Waykanan, SMPN 3 Tanjungraya, Lampung Utara, dan SMP Xaverius Kota Metro.

Plakat Adiwiyata itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia kepada masing-masing perwakilan sekolah di Gedung Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung, Selasa (30/7/2019).


Kepala SMPN 4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro menjelaskan, sebelumnya SMPN 4 Pringsewu pernah memperoleh penghargaan serupa tingkat kabupaten pada 2017. "Semoga kedepan bisa meraih di tingkat nasional," ungkapnya.

Penghargaan itu sebenarnya hasil perjuangan dari kepala sekolah sebelumnya, Rahmanto. "Sebab saya menjabat Kepala SMPN 4 Pringsewu baru sebulan yang ketika itu sebagai Waka Kurikulum di SMPN4 ini," terang Widi Asmoro yang juga guru matematika.

Selain perjuangan kepala sekolah sebelumnya, juga dukungan guru, siswa, orang tua siswa, warga sekolah, serta masyarakat sekitar sekolah yang turut peduli terhadap lingkungan sekolah.

Sementara Ketua Komite SMPN 4 Pringsewu Suyatno mengatakan, komite siap membantu semua program di sekolah demi kemajuan dan perkembangan baik sekolah maupun anak didiknya.

Dulu, SMPN 4 memang terkesan di pojok pedesaan dan kurang peminat, tetapi kini makin terkenal, karena banyak menelurkan prestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional. Termasuk akan tampilnya siswa kembar Zaka-Zaki bermain gitar klasik di tingkat nasional di Serang, Banten. (tyo)



Terpopuler