{{ message }}

23 Petugas Pemilu di Lampung yang Meninggal Dunia Diberi Penghargaan

Senin, 8 Juli 2019 - 04:59:14 AM | 158 | Pileg

 23 Petugas Pemilu di Lampung yang Meninggal Dunia Diberi Penghargaan
Irwan Sihar Marpaung menyerahkan piagam penghargaan penyelengara pemilu yang wafat. Foto. harianmomentum

INILAMPUNG.com - Penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dunia dalam bertugas memperoleh penghargaan dari pemerintah dan santunan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekretaris KPU Lampung Gunawan Sahri menyebutkan, di Provinsi Lampung, penyelenggara pemilu yang meninggal dunia berjumlah 23 orang.

"Nanti para keluarga almarhum akan menerima tali asih dari KPU pusat yang nominalnya sekitar Rp36 juta per orang," jelasnya, seperti diberitakan harianmomentum.


Selain itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan piagam penghargaan kepada penyelenggara pemilu yang meninggal dunia.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung, mewakili Gubernur Arinal Djunaidi, menyerakan piagam itu kapada perwakilan pemerintah kabupaten/kota untuk diteruskan kepada keluarga korban.

"Hari ini kami salurkan amanah yang kita terima dari Kemendagri, yakni piagam penghargaan untuk penyelenggara Pemilu 2019 yang wafat dalam tugas," katanya usai penyerahan piagam di Bandarlampung, Senin (8-7-2019).

Penyelenggara pemilu yang meninggal dunia, berasal dari tujuh kabuapten kota. Yaitu, Lampung Barat, Mesuji, Bandarlampung, Metro, Pesawaran, Lampung Tengah dan Waykanan.

Namun, kata Gunawan Sahri, nama-nama para penyelenggara pemilu yang wafat belum dapat dipublikasikan karena masih akan diverifikasi. (ilc2).




BERITA LAINNYA

Terpopuler