{{ message }}

Wing Air Layani Penerbangan Branti-Krui Tiap Jumat, Minggu dan Senin

Rabu, 12 Juni 2019 - 12:58:29 PM | 221 | Travelling

Wing Air Layani Penerbangan Branti-Krui Tiap Jumat, Minggu dan Senin

 

INILAMPUNG.com - Akhirnya maskapai penerbangan Wing Air meresmikan penerbangan perdana dari Bandara Taufik Kiemas di Krui, Kabupaten Pesisir Barat menuju Bandara Internasional Radin Inten II di Branti, Lampung Selatan.

Penerbangan perdana pada Ahad, 9 Juni 2019, ini diresmikan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Barat, Hendry Dunant; Kepala Bandar Udara Muhammad Taufik Kiemas, Rudi Pitoyo; Kepala Bandar Udara Internasional Radin Inten II Branti, Asep Kosasih Samapta serta Direktur Operasi Wings Air, Capt. Redi Irawan.

Turut hadir, Station Manager Wings Air Kuri, Rian Novindra; Area Manager Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel), Haris Pramono dan Station Manager Lion Air Group Tanjung Karang; Indrajaya.

Wings Air lepas landas dari Bandara Internasional Radin Inten II (TKG) bernomor IW-1294 pada 09.05 WIB. Pesawat mendarat di Banara Muhammad Taufik Kiemas (TFY) pukul 09.50 WIB atau sekitar 45 menit. Penerbangan sebaliknya, Wings Air berangkat dari Krui dengan nomor IW-1295 pukul 10.15 WIB, kemudian tiba di Branti pada 11.00 WIB.

Wings Air melayani penerbangan Branti – Krui dengan frekuensi terbang satu kali setiap Senin, Jumat dan Ahad. Wing Air megoperasika pewat ATR 72-500 atau ATR 72-600 tipe turboprop dengan kapasitas 72 tempat duduk.

Pembukaan penerbangan ke Krui ini berdasarkan tingginya permintaan perjalanan udara terutama sektor pariwisata untuk “selancar atau surfing”.

Dalam siaran pers Wing Air disebutkan, penerbangan ke Krui, Pesisir Barat, dapat menjadi transit bagi pengguna jasa penerbangan untuk mempercepat perjalanannya. Seperti melanjukan penerbangan menuju kota-kota di Indoensia, bahkan ke luar negeri. (red).



Terpopuler