{{ message }}

Pj Gubernur Lampung Siapkan Pelantikan Arinal-Nunik

Minggu, 2 Juni 2019 - 04:42:51 AM | 328 | Politik

Pj Gubernur Lampung Siapkan Pelantikan Arinal-Nunik
Boytenjuri dan Ridho Ficardo disaksikan Tjahjo Kumolo. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Boytenjuri sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Lampung di Jakarta, Ahad (2-6-2019).

Boytenjuri merupakan Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan Kemendagri.

Pada pelantikan yang berlangsung di Gedung SBP Lantai III Kantor Kemendagri, itu dilanjutkan dengan serah-terima jabatan dari M Ridho Ficardo kepada Boytenjuri.


Mendagri mengatakan, pelantikan Pj Gubernur Lampung itu untuk mengisi kekosongan jabatan sekaligus mempersiapan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih, Arinal Djunaidi dan Chusnunia (Nunik).

"Jadi Penjabat Gubernur Lampung ini sekarang tugasnya adalah mempersiapkan pelantikan dan mengisi kekosongan masa jabatan gubernur ini," ungkap dia.

"Saya percaya Boytenjuri dapat menjalankan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Mendagri Tjahjo Kumolo. Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan dari jabatan gubernur karena masa tugas yang telah usai.

Adapun Pj Gubernur Lampung ini bertugas terhitung mulai Senin (3-6-2019) atau setelah masa jabatan Gubernur Lampung berakhir pada Minggu (2-6).

Mendagri juga mengingatkan Pj Gubernur dapat menjalankan tugasnya dengan baik termasuk berkoordinasi dengan bupati dan wali kota di Provinsi Lampung. (rls).



Terpopuler