{{ message }}

Halalbihalal, Pemkab Pringsewu Hadirkan Peserta Aksi Indosiar

Minggu, 2 Juni 2019 - 11:22:03 AM | 584 | Pendidikan

Halalbihalal, Pemkab Pringsewu Hadirkan Peserta Aksi Indosiar
Fauzi, Rita Irviani, Alma dan Abu Salim. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. Wakil Bupati Pringsewu menyiapkan halalbihalal di rumah dinasnya pada Jumat, 7 Juni 2019 mendatang.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta peserta Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Indosiar, Almaratus Sholihah atau Alma untuk menyampaikan hikmah halalbihalal pada acara itu.

Permintaan itu disampaikan Fauzi saat bersilaturahmi dengan Alma dan orangtuanya, Abu Salim yang diundang ke rumah dinasnya, Sabtu (1-6-2019).


Selain meminta tampil pada halalbihalal di rumah dinasnya, Fauzi juga meminta Alma mengisi acara serupa yang digelar Pemkab Pringsewu pada Senin, 10 Juni 2019.

"Kami meminta Alma untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat dan para pejabat Pemkab Pringsewu," katanya.

Menurutnya, Alma salah satu putri terbaik di Kabupaten Pringsewu yang tampil di ajang pencarian bakat AKSI Indosiar 2019 dan masuk sembilan besar.

"Alma meraih prestasi yang luar biasa dan jarang dimiliki orang. Mungkin sejak awal sudah dapat menyisihkan ratusan hingga ribuan peserta AKSI Indosiar dari provinsi lain di Indonesia," ungkapnya yang didampingi istrinya, Rita Irviani.

Prestasi yang diraih Alma atomatis mengharumkan Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu di tingkat nasional. atas nama Pemkab Pringsewu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ananda Alma. Semoga prestasinya terus meningkat begitu juga jenjang pendidikannya," harap Fauzi.

Sebelum Alma, Fauzi juga mengaku pernah mendampingi Mumuy Abdul Mukti dan meraih juara pertama pada AKSI Indosiar 2015. "Alhamdulillah kini Mumuy sudah menjadi ustaz terkenal dan sering diminta mengisi tausiyah di beberapa daerah lain," imbuhnya.

Sementara Alma merupakan anak sulung dari dua bersaudara putri Abu Salim (PNS, Guru SMK Negeri Gadingrejo) dan Laili Hidayati (PNS, Guru SMPN 1 Pringsewu). Kini, Alma tercatat sebagai manahsiswi magister KPI Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

"Pada 5-6 Juli saya reunian dengan peserta AKSI Indosiar 2019 di Jakarta, kemudian langsung ke Yogyakarta," ujar Alma.

Sebelum melanjutkan pendidikan ke Yogyakarta, Alma merupakan alumni Madrasah Aliyah Negeri Bandarlampung, MTs Negeri Pringsewu, dan Alumni SDN 1 Pringsewu Selatan. Juga Alumni Pondok Pesantren Al Fattah Demak Jawa Tengah. (tyo)



Terpopuler