{{ message }}

Geger, Napi Setya Novanto ke Toko Bangunan

Sabtu, 15 Juni 2019 - 06:32:30 AM | 196 | Hukum

Geger, Napi Setya Novanto ke Toko Bangunan

 

 INILAMPUNG.Com -- Eks Ketua DPRD RI Setya Novanto kepergok pelesiran ke toko bangunan yang berada di Padalarang. Dalam foto yang beredar, Novanto tampak mengenakan kemeja lengan pendek, kepalanya memakai topi hitam dan wajahnya ditutup masker.

Dalam foto beredar luar itu, Novanto tampak berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas berwarna merah.

Tampak Setnov panggilan akrabnya Setya Novanto -- memakai kemeja lengan pendek putih, celana panjang, bertopi dan menggunakan masker.

Ada seorang perempuan tengah bersamanya di pintu masuk. Setnov berada di rumah pamer House Of Roman, Jalan Panyawangan, Parahyangan Street Nomor 6 Kertajaya Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Kejadian itu menurut Liberti Sitinjak, Kakanwil Kemenkum HAM Jabar, Jumat (14/6/2019), tadi malam sedang dalam pengusutan. "Ini masih dilakukan BAP, ada seorang ajudan yang mendampingi Novanto saat di toko Bangunan," kata Liberti Sitinjak.

Sambil menunggu hasil pemeriksaan, pihak Kakanwil ambil tindakan dengan memindahkan Setya Novanto dari Lapas Sukamiskin, ke sel tahanan Lapas Sukamiskin, Bandung.

"Malam ini Setya Novanto akan saya pindahkan ke Lapas Gunung Sindur," ucap Liberti Sitinjak menegaskan.

Atas kejadian tersebut, Liberti meminta maaf. Dia mengatakan apa yang terjadi merupakan suatu kelalaian.

"Saya mohon maaf kepada publik, kepada aparat penegak hukum bahwa yang terjadi hari ini adalah murni kelemahan dan kesalahan kami."

 

Koruptor proyek e-KTP itu sebenarnya sedang menjalani hukuman. Novanto harus menjalani kehidupannya selama 15 tahun di balik jeruji di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin. Namun kemunculannya di salah satu restoran masakan Padang di suatu siang pada Senin, 29 April lalu, dan kepergok ditoko bangunan, 14 Mei 2019 kemarin,  menimbulkan tanya. (*)

 

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler