{{ message }}

Dua Warga Tewas Tersambar Petir saat Mancing dan Berteduh di Gubuk

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:48:19 AM | 223 | Hukum

Dua Warga Tewas Tersambar Petir saat Mancing dan Berteduh di Gubuk
Dua warga di Pringsewu tewas tersambar petir. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Dua warga Kabupaten Pringsewu tewas tersambar petir di kecamatan berbeda. Seorang tersambar petir di Kecamatan Banyumas dan satunya di Kecamatan Gadingrejo.

Peristiwa itu pada Sabtu (15/6/2019) sore, saat hujan lebat disertai angin dan kilata petir.

Kedua orang yang tewas, yakni Tunggono (54 tahun) seorang petani warga Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo.Tersambar petir saat berteduh di gubuk di areal persawahan pekon setempat.

Sedang seorang korban lagi Tri Purwanto (35) warga Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas. Dia tersambar petir di lokasi pemancingan Pekon Nusawungu bersama enam pemancing lainnya.

Tri Purwoko mengalami luka berat sehingga meninggal dunia. Sedang rekan mancing lainnya selamat dan hanya mengalami lemas serta kram saja.

Kapolsek Gadingrejo, Iptu Anton Saputra membenarkan ada warga diwilayah hukumnya tewas tersambar petir bernama Tunggono yang berprofesi sebagai petani, terjadi sekitar pukul 15.30 Wib, Sabtu sore.

"Korban diketahui pertama kali oleh saksi Zailani (57) yang melihat kepulan asap digubuk areal pesawahan di Pekon Klaten dimana korban sedang berteduk karena cuaca hujan," kata Iptu Anton Saputra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Sedang Kapolsek Sukoharjo Iptu Deddy Wahyudi, juga membenarkan ada warga diwilayah hukumnya di Kecamatan Banyumas dalam waktu hampir sama juga tewas tersambar petir, sekitar pukul 15.40 Wib. Saat korban bersama enam rekannnya berada di lokasi pemancingan ikan lele milik Taufik di Pekon Nusawungu, Banyumas.

"Menurut keterangan saksi, sebelumnya ada jilatan cahaya disertai Petir di sekitar atas gubuk pemancingan bersamaan suara ledakan menyambar fiting listrik dan kemudian pada saat itu juga para korban yang sedang memancing berjatuhan di lokasi memancing masing-masing," kata Iptu Deddy Wahyudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Namun dari enam orang tersebut, hanya Tri Purwanto warga Pekon Nusawungu, Banyumas, Pringsewu mengalami luka berat dan meninggal dunia.

Sementara korban lain bernama Andi Kurniawan (21) warga Sri Way Langsep, Aditya Agung Gumelar (22) Pekon Sukamulya, Sarijah (39) Pekon Nusawungu, Siswanto (30) Pekon Banyuwangi, Banyumas dan Deni Nurohmat (37) Pekon Giri Tunggal Pagelaran Utara dalam keadaan selamat namun mengalami lemas dan badan kaku.

"Untuk korban meninggal dunia telah diserahkan kepada pihak keluarganya di Pekon Nusawungu guna proses pemakaman,"imbuh Kapolsek Sukoharjo Iptu Deddy Wahyudi. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler