{{ message }}

Wing Air Segera Layani Rute Penerbangan Krui - Branti

Sabtu, 11 Mei 2019 - 03:24:01 AM | 346 | Travelling

Wing Air Segera Layani Rute Penerbangan Krui - Branti
Agus Istiqlal bersama Dirut Wing Air Wing Air Achmad Hasan dan Direktur Operasional, Capt. Redy Irawan.

INILAMPUNG.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) terus melakukan berbagai upaya percepatan pembangunan transportasi udara. Sehingga akses menuju wilayah paling ujung Provinsi Lampung itu menjadi lebih cepat.

Kabupaten Pesisisr Barat telah memiliki bandar udara. Yaitu, Bandara M. Taufik Kiemas di Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah. Namun, hingga kini belum ada maskapai yang melayani penerbangan komersial ke bandara itu.

Untuk itu, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal memimpin jajarannya melakukan pertemuan dengan manajemen perusahaan penerbangan Wings Air di Jakarta, Kamis (9-5-2019). Maskapai Grup Lion Air ini diharapkan dapat melayani penerbangan komerial ke Bandara M Taufik Kiemas.

Melalui siaran persnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pesibar, Tedi Zatmiko menyebutkan, ikut dalam pertemuan itu antara lain Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Henry Dunan, Kepala Bandara M. Taufik kiemas, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Zukri Amin, Kepala Diskominfo, Tedi Zatmiko, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Jalaludin.

Selain itu, juga hadir Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jon Edwar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Hapzi, Kabag Humas, Ariswandi, dan Kabag Protokol, Suryadi.

Sementara dari pihak Wings Air dipimpin langsung oleh Presiden Direktur Wing Air Achmad Hasan, didampingi Direktur Operasional, Capt. Redy Irawan.

Menurut Tedi, dalam pertemua itu, maskapai Wing Air akan melakukan landing perdana di Bandara Taufik Kiemas dengan pesawat ATR-72-500/600.

Bupati berharap Wings Air sebelum Idul Fitri 1440/H melayani penerbangan reguler komersial dengan rute Bandara Radin Inten II-Krui PP. "Pihak Wings Air menyatakan akan berupaya seoptimal mungkin mewujudkan apa yang menjadi keinginan Bupati dan masyarakat Pesibar," ucap Tedi.

"Proving flight direncanakan akan dilaksanakan, Selasa (14/5). Sedangkan penerbangan perdana akan dilaksanakan 29 Mei mendatang," sambungnya.

Tedi menandaskan bahwa Bupati juga mengemukakan setelah rute dari dan ke Bandara M. Taufik Kiemas terlaksana, dan untuk mengoptimalkan aktifitas penerbangan.

"Bupati akan mengeluarkan surat imbauan terhadap seluruh ASN Pesibar agar melaksanakan perjalanan dinas ke luar Provinsi Lampung menggunakan fasilitas transportasi udara dari Bandara M. Taufik Kiemas," pungkasnya. (ina).



Terpopuler