{{ message }}

Ustaz Mumuy Diam-diam Menikahi Santriwati

Selasa, 14 Mei 2019 - 05:32:52 AM | 283 | Seni & Budaya

Ustaz Mumuy Diam-diam Menikahi Santriwati
Wabup Pringsewu Fauzi bersama Ustadz Mumuy Abdul Mukti bersama istri, Finda Winarsih. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Ustaz Mumuy Abdul Mukti, penceramah bertubuh mungil dari Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus ini, diam-diam telah menikahi seorang gadis berusia 21 tahun, Finda Winarsih, pada 25 Februari 2019 lalu.

Ustaz Mumuy, namanya mulai dikenal luas setelah meraih juara pertama pada ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesi atau disebut AKSi pada 2015 lalu.

Penceramah berusia 24 tahun, kelahiran Pekon Gunungasih, Kecamatan Pugung, itu menikahi Finda Winarsih, warga Pekon Antarbrak, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus.


Idris rekan akrab Mumuy, menceritakan Finda Winarsih merupakan anak ketiga dari empat saudara pasangan Wijiyono dan Supini.
Pertama kali dikenal saat Mumuy mengisi ceramah pengajian di Pondok Pesantren Gombong, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu sekitar Oktober 2018. Tempat Finda menuntut ilmu.

Setelah bertemu pertama di Ponpes itu, keduanya mempunyai perasaan yang sama, hingga sekitar lima bulan dari pertemuan itu, keduanya melangsungkan pernikahan.

"Kini pasangan sekitar dua bulan lebih menikah itu tinggal di Kecamatan Talangpadang, Tanggamus hidup mandiri," jelas Idris.

Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi berkesempatan bersilaturahmi di kediaman Mumuy di Talangpadang. Ada hubungan kedekatan secara emosional, karena waktu Mumuy berlaga di ajang AKSI Indosiar 2015 lalu, Fauzi selalu mendampingi hingga meraih juara.

Sebab Mumuy waktu itu masih salah satu Mahasiswa STIT Pringsewu dimana Ketua Yayasannya H.Fauzi yang kini menjabat Wakil Bupati Pringsewu.

Waktu itu penampilan Mumuy selalu mendapat perhatian penonton di Indosiar menjelang sahur, karena badanya yang mungil serta pembawaanya di atas panggung yang nyentrik dan selalu percaya diri. Dia juga alumni lulusan Pondok Pesantren Al-Falah Gunung Kasih, Tanggamus.

Kini Mumuy dikenal oleh masyarakat tanah air lewat acara AKSI Indosiar dengan menjuarainya. AKSI (Akademi Sahur Indonesia) adalah ajang pencarian ustaz dan ustazah yang diselenggarakan oleh pihak Indosiar guna mencari bakat bakat dai muda Indonesia.

Dai berperawakan mungil mirip Daus Mini pernah menceritaka pengalamannya bahwa untuk mengikuti audisi AKSI Indosiar ini tidak begitu mudah dan banyak jalan yang dipermudah oleh Allah.
Pengalaman yang tidak akan pernah dilupakanya adalah ketika akan mengikuti audisi ini ia sempat menumpang mobil pegangkut pisang demi menuju ketempat tujuan dan sempat menginap di rumah Sekuriti Indosiar untuk menunggu panggilan audisi.

Melalui sahabatnya itu yakni Idris, Mumuy berpesan kepada kedua wanita peserta AKSI Indosiar 2019 yakni ELA dan ALMA dari Kabupaten Pringsewu agar tetap semangat dan optimis. "Tetapi harus rajin belajar dan belajar, yakinlah prestasi bakal diraih. Semoga peserta AKSI Indosiar 2019 pemenangnya dari Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu kususnya," harap Mumuy ditirukan sahabatnya Idris. (tyo).



Terpopuler