{{ message }}

Safari Ramadan, Dua Pesantren di Pringsewu Terima Bantuan

Kamis, 16 Mei 2019 - 10:18:30 AM | 293 | Pendidikan

Safari Ramadan, Dua Pesantren di Pringsewu Terima Bantuan
Hanibal di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Pringsewu. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Lampung mengunjungi Pondok Pesantren Madinatul Ilmi, Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Dipimpin staf Ahli Bidang Gubernur Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung Hanibal.

Rombongan safari Ramadan itu disambut Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Wabup H.Fauzi serta jajaran pemkab, DPRD dan muspida Kabupaten Pringsewu, Kamis (16/5/2019).

Dalam sambutannya, Hanibal mengharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman serta kondusif agar pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan lancar.


Dia mengajak masyarakat menjadikan Ramadan sebagai momentum mempererat persatuan dan kesatuan. "Safari Ramadhan ini sangat baik, selain sarana ibadah juga menjalin silaturahmi baik antar keperintahan juga kepada masyarakat," ujar Hanibal.

Sementara Bupati Sujadi mengatakan, safari Ramadan merupakan sarana menjalin kekeluargaan, kesepahaman, serta kedekatan yang lebih harmonis antara masyarakat, umat, ulama dan umaro.

Dengan hubungan yang harmonis maka akan tercipta sinergi positif dalam meningkatkan percepatan pembangunan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sujadi juga berharap sinergi yang terjalin antara Pemprov Lampung dengan Pemkab Pringsewu akan dapat terus terjalin lebih erat, sebab akan menjadi barokah.

Pada kesempatan itu, Pemprov Lampung menyerahkan bantuan untuk Ponpes Madinatul Ilmi sebesar Rp20 juta, santunan kepada 100 anak yatim masing-masing Rp200 ribu dan paket sembako kepada 50 warga kurang mampu.

Sementara Pemkab Pringsewu memberikan bantuan Rp25 juta kepada Ponpes Miftahus Salam Pekon Candiretno, Rp15 juta untuk Masjid Nurul Yaqin Pekon Panutan, Rp1 juta untuk Musolla Nurul Qomar Pekon Karangsari, Rp10 juta untuk Masjid Al Hidayah Pekon Pagelaran, serta TPA Nurul Khasanah Panutan dan TPA Nurul Iman Sidodadi masing-masing Rp5 juta. (tyo).



Terpopuler