{{ message }}

Repala Mrandung Berbagi Takjil dan Ngecat Pagar Makam

Senin, 27 Mei 2019 - 11:15:49 AM | 396 | Pendidikan

Repala Mrandung Berbagi Takjil dan Ngecat Pagar Makam
Berbagai takjil di jalan raya Pasar Mengandungsari. Foto. Adi.

INILAMPUNG.com - Remaja Pecinta Alam atau lebih dikenal dengan sebutan Repala Mrandung, Desa Mengandungsari, Sekampungudik, Lampung Timur, Ahad (26-5-2019) sore, membagi-bagikan takjil kepada pengendara yang melintas di jalan raya Pasar Mengandungsari.

Kegiatan ini rutin mereka lakukan setiap Ramadan. "Berbagai takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat yang sedang di perjalanan. Insyaallah, kegiatan ini setiap tahun kami lakukan," terang Handoko, Pembina Repala, kepada inilampung.com.

Menurut dia, sumber dana untuk kegiatan bagi takjil tersebut diperoleh dari iuran anggota dan uang kas Repala.


Selain bagi-bagi takjil, kata dia, sebelumnya Repala juga melakukan kegiatan mengecat pagar makam Desa Mengandungsari, sebagai kegiatan mengisi waktu menunggu berbuka puasa.

Rendi, warga Desa Bumimulyo yang melintas di jalan raya Mengandungsari, menilai positif dan kegiatan Repala tersebut patut dicontoh, terutama bagi para pemuda di daerah lain.

"Repala bisa jadi contoh remaja kekinian yang mengisi waktu di bulan Ramadan dengan kegiatan positif. Di tengah maraknya kegiatan remaja yang justru mebuat resah masyarakat, seperti balapan liar," ungkap rendi

Dia berharap, ke depan akan banyak repala repala atau organisasi kepemudaan seperti Repala Mrandung. (ilc4).



Terpopuler