{{ message }}

Massa Pro Prabowo Diajak Aksi Damai di KPU pada 21 Mei

Minggu, 19 Mei 2019 - 10:19:39 AM | 432 | Politik

Massa Pro Prabowo Diajak Aksi Damai di KPU pada 21 Mei
Ustaz Ansufri Idrus Sambo. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Seluruh pendukung dan relawan capres 01 Prabowo Subianto diajak melakukan aksi damai di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta pada 21-22 Mei 2019.

Ajakan aksi di KPU itu disampaikan Ustaz Ansufri Idrus Sambo kepada wartawan di Jakarta, Sabu (18-5-2019). Bahkan, dia menyebutkan, aksi itu bisa berlangsung hingga 25 Mei 2019.

Karena itu, Sambo meminta massa pendukung dan relawan Prabowo yang untuk mempersiapkan diri untuk melakukan buka puasa bersama hingga salat terawih di depan KPU.

Da meminta massa untuk memenuhi jalan-jalan protokol di sekitar KPU. Bahkan, jalan-jalan protokol sekitar KPU, Jalan Thamrin dan Jalan Cokroaminoto.


"Insyallah, mari bersama-sama diingat, catat tanggalnya, siapkan diri, jiwa kita, harta kita, tanggal 21 Mei sampai 22 Mei bahkan sampai 25 Mei," ujarnya.

Sambo menyatakan, aksi damai itu akan dilakukan hingga Allah memberikan kemenangan kepada rakyat. "Kita turun secara damai, secara tertib, aman, konstitusional, dijamin oleh undang-undang," katanya.

Aksi turun ke KPU, kata dia, dilakukan dengan duduk, berdoa, dan berzikir bersama. Termasuk berbuka puasa bersama, kemudian salat tarawih berjamaah, hingga sahur bersama.

Selain aksi di KPU Jakarta, dia juga meminta masyarakat pendukung dan relawan Prabowo yang tidak bisa ke Jakarta, agar menggelar aksi serupa di kantor KPU daerah masing-masing.

Sambo berpesan kepada massa yang menggelar aksi di kantor KPU di mana pun agar dilakukan secara damai, tidak melakukan tindakan anarkis dan konstitusional.

"Pastikan ini adalah gerakan yang aman, tertib dan damai. Karena ini adalah gerakan konstitusional, jauh dari anarkis, kita buktikan. Insyaallah kita akan mendapatkan kemenangan," ungkapnya. (red/detikcom).

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler