{{ message }}

KPU Pringsewu Umumkan 12 Juara Lomba Selfie Demokrasi

Minggu, 26 Mei 2019 - 05:57:00 AM | 373 | Pileg

KPU Pringsewu Umumkan 12 Juara Lomba Selfie Demokrasi
Sekretaris KPU Pringsewu Dewanto Dwi Utomo menyerahkan hadiah pemenang lomba selfie demokrasi. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu menetapkan 12 orang sebagai pemenang lomba Selfie Demokrasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019.

Sekretaris KPU Pringsewu Dewanto Dwi Utomo didampingi Ketua KPU Andoyo mengatakan, penentapan pemenang lomba itu pada Senin 20 Mei 2019. Hadiahnya bisa diambil di Sekretariat KPU mulai Rabu 22 Mei dengan menunjukkan identitas diri berupa KTP-elektronik.

Dewanto menjelaskan, dari 12 pemenang itu dibagi empat kategori. Yakni, kategori basis pemilih keluarga, pemilih pemula, pemilih muda dan basis pemilih perempuan.


Lomba Selfie Demokrasi di TPS ini diikuti 170 peserta. Tim juga lomba ini, terdiri dari dua komisioner KPU setempat, H.M.Ali Khan dan Henderi Muzani, serta perwakilan komunitas pecinta fotografi Pringsewu, jelas Sekretaris KPU Pringsewu, Ahad (26/5/2019).

Para pemenang kategori basis pemilih keluarga yakni juara l, Zelta Fulnamasaei, juara II Geororius Dedi dan juara Ill Relip Kusumawati. Untuk basis pemilih pemula juara l Pelupi Indah Lestari, juara ll Revia Aisya'ri dan juara lll Meli Anggraini.

Kategori basis pemilih muda juara l Herianuddin, juara ll Tri Eliza dan juara lll Faroid Mufti." Untuk kategori pemilih perempuan juara l Dwi Yuliana, juara ll Monica Ladyana Monalisa dan juara lll Ika Irawaty,"paparnya.

Total hadiah untuk para pemenang Rp12 juta untuk masing-masing kategori tuga pemenang. Juara pertama mendapat Rp1,25 juta, juara kedua Rp1 juta dan ketiga Rp750 ribu.

Ketua KPU Pringsewu Andoyo menambahkan, lomba selfie demokrasi itu dilaksanakan sebagai bagian dari sosialisasi, pendidikan pemilih, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler