{{ message }}

Afdol, Lifter Kecil Berbakat Binaan Padepokan Gajah Lampung

Rabu, 22 Mei 2019 - 06:40:26 AM | 395 | Olahraga

Afdol, Lifter Kecil Berbakat Binaan Padepokan Gajah Lampung
Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi bersilaturahmi ke kediaman Afdhol. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan perhatian terhadap atlet berprestasi. Hal ini dirasakan oleh Afdol, atlet angkat besi (lifter) berbakat binaan Padepokan Gajah Lampung pimpinan Imron Rosadi.

Lifter cilik berbakat yang kini berusia 10 tahun itu, merupakan warga Pekon Yogyakarta, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Kini masih duduk di bangku kelas IV SD Negeri 2 Yogyakarta.

Wakil Bupati Pringsewu Pringsewu H.Fauzi bersama pejabat dari Dinas Sosial setempat dan dari Independent Volunteer, pada Senin (20-5-2019), mengunjungi kediaman Afdhol.

Kunjungan itu untuk memberikan dukungan dan semangat serta motivasi kepada Afdol. Sekaligus memberikan bantuan sosial kepada Afdhol dan keluarganya.

Afdhol merupakan lifter cilik berbakat yang bercita-cita menjadi seorang lifter profesional, kendati ayahnya seorang sopir dan ibunya selama empat tahun terakhir bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri.

Selain menerima bantuan sosial dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Afdhol juga memperoleh hadiah sebuah sepeda dari Independent Volunteer Pringsewu. Afdol mengaku akan memanfaatkan sepeda tersebut sebagai sarana transportasi menuju sekolah.

Fauzi mengaku bangga dengan semangat dan cita-cita Afdhol. Di tengah keterbatasan ekonomi, ia memiliki jiwa dan semangat yang tinggi untuk dapat menjadi atlet angkat besi profesional.

Semoga cita-citanya tercapai hingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu juga bangsa dan negara. "Namun yang lebih mengharukan, demi membanggakan kedua orang tua dan keluarganya," ujar Fauzi menirukan ucapan Afdhol.

Wabup Pringsewu juga berharap, semangat yang dimiliki Afdhol itu dapat menginspirasi sekaligus menjadi contoh bagi anak-anak maupun generasi muda lainnya di Kabupaten Pringsewu. "Selamat dan sukses untuk Afdhol. Semoga apa yang dicita-citakan akan tercapai," harap Fauzi. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler