{{ message }}

Pesisir Barat Bangun Gedung KONI

Selasa, 2 April 2019 - 09:44:35 AM | 772 | Olahraga

Pesisir Barat Bangun Gedung KONI
Agus Istiqlal. Foto. Ina.

INILAMPUNG.com - Bupati Pesisir Barat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Selasa (2-4-2019).

Gedung KONI Pesisir Barat nantinya akan berdiri megah dua setengah lantai, di pusat kota Pasar Krui. Gedung yang dibangun di atas lahan seluas 434 meter persegi ini, ditargetkan selesai dalam dua tahun.

Bupati Agus Istiqlal mengharapkan Gedung KONI ini dijadikan sebagai pusat kegiatan olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga di Pesisir Barat. "Kita ingin menjadikan Pesisir Barat ini pusat olahraga," katanya.

Pemerintah Pesibar mendukung ketersediaan sarana dan prasarana olahraga yang representatif. Hal ini penting karena akan meningkatkan kinerja pelaku olahraga yang berimbas pada prestasi.

"Gedung baru berarti semangat baru. Gedung ini nantinya harus mampu meningkatkan kinerja pengurus KONI dan meningkatkan prestasi olahraga," ungkapnya.

Selain itu, diharapkan gedung KONI ini dapat memperlancar semua aktivitas kerja para pengurus maupun para pihak terkait lainnya dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah.

Di gedung ini nantinya dapat dilakukan kegiatan urun rembuk, penyusunan program kerja, pencapaian target-target dan melakukan langkah kongkrit dalam mempersiapkan event keolahragaan baik lokal, regional, nasional bahkan internasional, katanya. (ina).



Terpopuler