{{ message }}

Deklarasi Pujo di Tugu Adipura Ditutup Pidato Jokowi

Sabtu, 13 April 2019 - 10:02:45 AM | 159 | Pileg

Deklarasi Pujo di Tugu Adipura Ditutup Pidato Jokowi
Deklarasi Pujo di Kota Bandarlampung. Foto. Ist.

INILAMPUNG.com - Deklarasi Pendukung Jokowi (Pujo) di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung berakhir di Tugu Adipura atau Bundaran Gajah, Kota Bandarlampung, Sabtu (13-4-2019).

Seperti deklarasi di kabupaten/kota sebelumnya, pada deklarasi Pujo Kota Bandarlampung, juga dimeriahkan artis asal Jawa Timur Via Vallen. Massa tampak memdati empat penjuru jalan pusat kota.

Selain via, tampak presenter Rafi Ahmad memandu kegiatan kampanye paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.


Dalam setiap kesempatan, Rafi, Via, dan Arinal berulang kali mengajak massa untuk memilih capres 01 pada pemilu 17 April 2019.

Usai deklarasi Puju Bandarlampung, panitia mengajak massa menyaksikan siaran langsung pidato capres petahana Jokowi yang disiarkan langsung melalui layar lebar dari Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam pidatonya, Jokowi mengajak segenap masyarakat untuk optimis. Sebab menurut dia, tidak ada negara maju yang rakyatnya pesimis. "Negara maju di manapun juga pasti rakyatnya optimis," ujar Jokowi.

Bila rakyatnya optimis, Jokowi meyakini Indonesia akan lebih maju kedepannya. "Modal untuk negara maju adalah optimis yang besar. Maka saya mengajak jangan ada rasa pesimis dihari kita," jelasnya.

Lebih lanjut Jokowi mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di masing-masing TPS.

"Jangan takut untuk ke TPS, karena ada TNI/Polri yang siap menjaga kita semua," katanya.

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya secara tepat, yakni kepada pemimpin yang bersahaja dengan rakyat.

"Saya dan Pak Ma'ruf Amin sepakat untuk mewakafkan diri kami berdua untuk kesejahteraan masyarakat. Saya yakin, lima tahun ke depan negara kita akan lebih kuat ekonominya," jelasnya.

Di akhir pidatonya, Jokowi mengajak masyarakat untuk menetapkan pilihannya kepada capres-cawapres 01.

"Disini sudah kita putihkan. Karen saya dan Pak Ma'ruf Amin putih-putih. Jadi, jangan lupa pilih yang putih, 01 menang, Indonesia maju," tutupnya.

Sebelum menutup dengan doa, Ma'ruf Amin kembali mengajak masyarakat untuk ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. (red).




BERITA LAINNYA

Terpopuler