{{ message }}

Mappilu Siap Bersinergi dengan KPU dan Bawaslu

Senin, 11 Maret 2019 - 04:42:52 AM | 287 | Pileg

Mappilu Siap Bersinergi dengan KPU dan  Bawaslu
Jajaran Mappilu PWI Kabupaten Pringsewu beraudensi dengan KPU Pringsewu. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Kabupaten Pringsewu siap mengawal dan menyukseskan Pemilu 2019.

Kesiapan itu diantaranya dengan bersinergi dan bekerja sama dengan penyelenggara yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu juga masyarakat.

"Mappilu PWI Kabupaten Pringsewu siap melakukan pemantauan secara maksimal pada pemilu mendatang," kata Ketua Mappilu PWI Pringsewu Tutor Manalu saat bertemu dengan jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Pringsewu, Senin (11/3/2019).


Turut dalam pertemua itu, Sekretaris Mappilu Sapto Pratikno dan Bendahara Reza Zumantri. Serta Ketua PWI Budi Karyadi dan Sekretaris Agus Suwignyo.

Tutor Manalu mengatakan, Mappilu siap bersinergi dengan KPU dan Bawaslu, terutama dalam hal pemantauan dan pengawasan agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, aman, danai dan kondusif.

Mappilu merupakan lembaga independen yang melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penyelenggara dan para calon legislatif sama halnya dengan Bawaslu.

Pemilu damai akan terlaksana ketika semua tahapan tidak ada kecurangan. Selain pemantauan dan pengawasan, juga diperlukan pendidikan politik kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang jurdil dan bermartabat.

Sementara itu, Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo didampingi menyambut baik berkomitmen Mappilu yang ingin turut menyuksekan pemilu mendatang.

Andoyo meminta pihak Mappilu dan KPU untuk terus berkoordinasi. "Mari kita bersama mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 dengan aman, lancar dan damai sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilihan umum yang langsung, umum, bebas, jujur dan adil,"ajak Andoyo.

Sebelumnya Ketua Bawaslu Pringsewu Azis Amriwan juga mengapresiasi terbentuknya Mappilu PWI Pringsewu yang diharapkan dapat membantu, mendukung dan mensukseskan Pemilu 2019.

"Kami, pihak Bawaslu terbuka dan siap mendukung terhadap tugas pokok dan fungsi Mappilu PWI Pringsewu,"ucap Azis. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler