{{ message }}

Kader PMII Diminta Menjaga Integritas dan Berinovasi

Sabtu, 16 Maret 2019 - 02:37:16 AM | 223 | Pendidikan

Kader PMII Diminta Menjaga Integritas dan Berinovasi
Wakil Bupati Fauzi bersama kader PMII Pringsewu. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesis (PMII) harus menjaga integritas dan berinovasi dalam pengkaderan, sehingga kader PMII bisa menjawab tantangan zaman. Apa yang dikerjakan PMII harus berdampak pada kehidupan mendatang.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Pringsewu ketika membuka Pelatihan Kader Dasar (PKD) digelar oleh Pengurus Cabang PMII Pringsewu di Aula Gedung PCNU Pringsewu, Jumat (15/3/2019).

Menurut Fauzi, pemerintah daerah akan mensupport kegiatan organisasi kemasyarakat maupun pemuda. Karena itu, kegiatan seperti yang dilaukan PMII hari ini, merupakan salah satu upaya pengkaderan terhadap pemimpin mendatang.


Sementara Ketua Cabang PMII Pringsewu M. Toha Ashiddiqi mengatakan, PKD III ini merupakan kaderisasi formal di PMII yang bertujuan untuk menciptakan kader mujahid. Kegiatan PKD selama tiga hari, sampai Minggu (17/3/2019).

Di Kabupaten Pringsewu ini setiap tahun kaderisasi selalu meningkat, pesertanya terus bertambah. Untuk ini, PMII berupaya mengimbangi dengan peningkatan kualitas pelatihan.

Sedang Ketua IKA PMII Pringsewu H. Sulaiman Adnan berharap pengurus PMII terus menggenjot kaderisasi dan meningkatkan kekompakan dan melakukan inovasi dalam kaderisasi.

"Hal itu agar apa yang menjadi tujuan dari kaderisasi bisa tercapai dan senantiasa bisa menjadi kader PMII yang bermanfaat kepada masyarakat luas," imbuh Sulaiman. (tyo).



Terpopuler