{{ message }}

Ismi Setiyowati Gantikan Ilyasa di DPRD Pringsewu

Sabtu, 16 Maret 2019 - 09:46:43 AM | 175 | Politik

Ismi Setiyowati Gantikan Ilyasa di DPRD Pringsewu
Pengambilan sumpah Ismi Setiyowati dipimpin Sagang Nainggolan. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antarwaktu (PAW), Jumat (15/3/2019).

Rapat untuk mensahkan politisi PDIP Ismi Setiyowati sebagai anggota DPRD Pringsewu menggantikan H Ilyasa yang meninggal dunia pada Sabtu, 9 Februari 2019. Ismi menjadi anggota DPRD untuk sisa waktu periode 2014-2019.

Pengambilan sumpah/janji Ismi sebgai anggota dewan, berlangsung dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan didampingi Wakil Ketua II H.Stiyono.


Sagang Nainggolan, sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada almarhum H. Ilyasa dari Fraksi PDI Perjuangan atas kerjasama dan kontribusi yang diberikan selama ini semasa menjadi anggota DPRD.

Kepada Ismi Setiyowati diminta segera menyesuaikan diri untuk mengemban amanat rakyat agar dapat menjadi atau penambah spirit dalam pembangunan demokrasi.

"Sebagai kader partai politik, tentu saudara sudah lama mengetahui dan memahami kedudukan anggota DPRD. Begitupun tugas, fungsi, wewenang dan kewajiban untuk dilakukan dengan penuh tanggung jawab demi kepentingan rakyat," tegas Sagang Nainggolan.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi juga mengucapkan selamat bertugas menjadi anggota DPRD Pringsewu kendati hanya PAW. Semoga dapat menjalankan fungsi dan wewenang sebagai anggota DPRD.

"Terpenring lagi harus mampu mewujudkan segala harapan masyarakat yang diwakilinya,"harapnya.

Wabup Fauzi menambahkan, memegang jabatan bukan dilihat lama atau baru, tetapi harus obyektif dan rasional demi perbaikan atau perubahan yang lebih lagi. "Sebagai anggota DPRD harus dapat memperjuangkan aspirasi dan kehendak rakyat,"imbuh Fauzi.

Nampak hadir pada agenda itu Muspida, Sekwan DPRD Budi Heriyanto, para Kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD Pringsewu. (tyo).



Terpopuler