{{ message }}

Ibnu Harjianto Terpilih Jadi Ketua KONI Pringsewu

Sabtu, 23 Maret 2019 - 10:28:28 AM | 959 | Olahraga

Ibnu Harjianto Terpilih Jadi Ketua KONI Pringsewu
Ibnu Harjianto. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.com - Ibnu Harjianto mendapat kepercayaan menakhodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu periode 2019-2023.

Ibnu terpilih menjadi Ketua KONI Pringsewu melalui pemungutan suara pada Musyarawah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Pringsewu, Sabtu (23/3/2019).

Pada pemilihan yang berlangsung di Aula SMA Muhammadiyah, Pringsewu, itu, Ibnu Harjianto mendapat 18 suara. Sedang pesaingnya, Samsul Gustaf mendapat 4 suara dan Iswahyudi Joko Pramono hanya memperoleh 1 suara. Satu suara tidak hadir dari Cabor Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI).

Ibnu berasal dari Pengurus Cabor Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan siap mengemban amanah sebagai pimpinan KONI Kabupaten Pringsewu untuk empat tahun ke depan.

"Amanah ini akan saya jalankan dengan sekuat kemampuan saya. Namun mohon dukungan suport dari pengurus lainnya,"ujarnya.

Ibnu yang juga menjabat Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekkab Pringsewu, akan memperjuangkan pengadaan dan peningkatan sarana dan prasaran olahraga di setiap cabor. Meningkatkan pembinaan sumber daya manusia (SDM) baik atlet, pelatih, wasit dan pembina.

Terkait dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020 di Lampung Barat, Ibnu belum berani memasang target. "Kami persiapkan dulu, SDM yang mumpuni, berkualitas dan benar-benar mau berjuang," ucapnya.

Musorkablub digelar karena Ketua KONI Pringsewu periode 2016-2020 M.Ali Khan mengundurkan diri sejak 11 Februari 2019 dan menjadi anggota KPU Pringsewu pengganti antar waktu.

Sedang pada pemilihan Ketua KONI Pringsewu secara voting, sebagai pimpinan sidang Tuparno didampingi Cecep, Fajri, Eko Budiono dan Agus Winanto.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pringsewu Samsir Kasyim mewakili bupati. Dihadiri Wakil Ketua KONI Provinsi Lampung Abdulah Fajri Aulia dan Ketua Bidang Organisasi Harahap serta para pengurus cabor KONI Pringsewu. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler